Sabtu, 20 Juli 2024
Stabilkan Harga Beras

Pemkab Karo Bersama Bulog Kabanjahe Luncurkan Penyaluran Cadangan Beras

Redaksi - Rabu, 13 September 2023 21:39 WIB
269 view
Pemkab Karo Bersama Bulog Kabanjahe Luncurkan Penyaluran Cadangan Beras
(Foto/Dok/Dinas Kominfo Karo)
DIWAWANCARAI : Kepala Dinas Ketapang dan Perikanan Kabupaten   Karo, Sarjana Purba bersama pihak Cabang Pembantu Bulog di Kabanjahe saat diwawancarai terkait penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2022
Karo (SIB)
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melalui Kepala Dinas Ketapang dan Perikanan Karo Sarjana Purba, meluncurkan kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Cabang Pembantu Bulog Kabanjahe, Senin (11/9).
Kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Nantinya, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya.
Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan berharap, bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.
"Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran" ucap Kadis.
Usai kegiatan ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Karo melaksanakan pengujian residu pestisida Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) di Pajak Singa, Kabanjahe.
Petugas melakukan pengambilan sampel PSAT yang kemudian untuk di cek kandungan residu pestisidanya.
Berdasarkan hasil pengujian, Pangan Segar Asal Tumbuhan yang beredar di Pajak Singa menunjukkan hasil dibawah BMR (Batas Maksimum Residu).
"Sebagian besar yang kita cek tadi, residu pestisida masih di bawah ambang batas yang diperkirakan. Untuk hasilnya nanti kita rekomendasikan ke Dinas Pertanian sehingga nantinya petani dapat diawasi dan dibina oleh penyuluh pertanian di lapangan, agar pestisida yang digunakan sesuai dengan yang dipersyaratkan," ujar Sarjana Purba. (BR2/r).

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jalan Menuju Desa Selandi Lama Kecamatan Payung Karo Rusak Berlumpur
Harganya Stabil, Beras Jadi Salah Satu Komoditas Penyumbang Deflasi Mei 2024 di Sibolga
Harga Beras Relatif Tinggi, Pemko Tebingtinggi Kembali Gelar PPH
Musim Panen Usai, Siap-siap Harga Beras Melambung Lagi
Pemkab Karo Raih Opini WTP dari BPK RI
HPP Beras Medium Dinaikkan, Harga Beras Bisa Lebih Mahal
komentar
beritaTerbaru