Pemkab Karo Gelar Pasar Murah Migor di Tigabinanga


234 view
Pemkab Karo Gelar Pasar Murah Migor di Tigabinanga
( Foto SIB/ Mitcha Sebayang)
ANTRl : Warga Kecamatan Tigabinanga antri membeli minyak goreng pasar murah yang digelar Pemkab Karo, di Pekan Lama depan Stasiun Sebayang Simpamg Empat Tigabinanga, Selasa (15/3).

Karo (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar pasar murah minyak goreng (Migor) di Pasar Pekan Lama tepatnya di depan Stasiun angkutan Sebayang Simpang Empat Tigabinanga, Selasa (15/3). Warga Kecamatan Tigabinanga pun ramai-ramai ke pasar murah itu.


Kepala Dinas Perindustrian, Edison Karo Karo kepada SIB, mengatakan pasar murah digelar karena adanya kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Karo beberapa pekan belakangan. Selain langka, harga minyak goreng di pasaran melambung tinggi, padahal migor merupakan kebutuhan pokok. "Jadi kita bekerja sama dengan Bulog untuk menyelenggarakan pasar murah di Tigabinanga," katanya.


Dikatakannya, kegiatan pasar murah ini, ada 2 jenis bahan pokok yang dijual yaitu minyak goreng dan beras.


"Namun semua itu dibatasi.Setiap orang hanya bisa membeli 2 liter minyak goreng dan satu sak ukuran15 Kg beras," ujarnya.


Untuk harga minyak goreng, pada pasar murah dibanderol Rp 13.500 per kemasan ukuran 1 liter. Karena banyaknya warga yang antri bahan pokok harga murah ini, sekira pukul 11.30 WIB, sebanyak 1800 liter minyak goreng stok Bulog itu habis terjual, katanya. (B4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com