Polres Pematangsiantar Gelar Apel Ops Ketupat Toba 2024, 304 Personel Kepolisian Diturunkan


384 view
Polres Pematangsiantar Gelar Apel Ops Ketupat Toba 2024, 304 Personel Kepolisian Diturunkan
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno didampingi Wali Kota Susanti dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet mengecek barisan saat menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2024 bertempat di Aspol Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (3/4/2024). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024 bertempat di Aspol Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (3/4/2024).
AKBP Yogen dalam kesempatan itu, mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan mudik hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yang dalam waktu dekat ini akan berlangsung.
Dalam rangka persiapan kesana kata dia, pihaknya telah mendirikan 3 pos pelayanan (Pos Yan) dan 4 pos pengamanan (Pos Pam) di beberapa jalur perlintasan jalan di wilayah Kota Pematangsiantar.
Sementara untuk pengamanan Ops Ketupat Toba, setidaknya 304 personel kepolisian diturunkan untuk pengamanan kesiapan menjelang mudik lebaran tahun ini.
"Dari 304 orang personel itu sebanyak 95 orang akan disebar untuk pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan. Sementara untuk pengamanan di 15 titik persimpangan jalan (penggal) ada 190 personel dan untuk pengurai kemacetan (pencet) sebanyak 15 personel ditambah petugas dan stakeholder lainnya," ucapnya.
Yogen berharap kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat Toba, agar sama-sama memahami tugas masing-masing saat ditempatkan di Pos Pam dan Pos Yan.
"Silakan koordinasi dengan sesama petugas demi kelancaran dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat mudik lebaran nantinya," tukasnya.
Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba diantaranya Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet, Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi, PJU Polres Pematangsiantar, mewakili Danrindam 1/BB, Danki 2 B Yon /B AKP Rony Sarko dan tamu lainnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com