Polsek Medan Baru Imbau Pengendara Tunda Mudik


224 view
Polsek Medan Baru Imbau Pengendara Tunda Mudik
Foto Dok/Unit Lantas
IMBAUAN: Personel Unit Lantas Polsek Medan Baru memberikan imbauan kepada para oengendara dengan membentangkan spanduk di Jalan Gatot Subroto/Simpang Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (24/4/2021).
Medan (harianSIB.com)

Personel Unit Lantas Polsek Medan Baru memberikan imbauan dengan membentangkan spanduk bertulis 'Tunda Mudik' !!! Cegah Penyebaran Covid-19, Pantang Pulang Sebelum Corona Hilangn kepad para pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto/Simpang Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (24/4/2021).

Selain itu di spanduk tersebut juga bertulis "Lebaran Tanpa Mudik..ora opo-opo tapi Lebaran TanpaMu hampa rasanya dunia ini."

Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Rony HP Situmorang mengatakan kegiatan imbauan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat melakukan akrifitas sehari-hari.

"Kita juga memberikan imbauan tunda mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” katanya.

Kanit menambahkan, imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orangtua. Hal ini dikarenakan saat mudik biasanya akan bertemu dengan para orangtua yang lebih rentan terpapar.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang. Ataupun transportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Iptu Rony berharap warga perantau yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru agar tetap tinggal. Sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dan tidak meluas di kalangan orang banyak.

”Sayangilah diri anda, orang tua, keluarga, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas dengan menunda mudik sampai berakhirnya Covid-19," harapnya.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com