Proyek Pengaspalan Jalan Batu Permata Raya Ditinjau Kejari P Siantar


347 view
Pematangsiantar (SIB) -Proyek pengaspalan Jalan Batu Permata Raya P Siantar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) ditinjau Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, Kamis (1/3).

Dalam peninjauan di lokasi tersebut, dari Kejari hadir Kasi Pidsus Herianto Siagian SH bersama sejumlah wartawan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dana pengerjaan proyek tersebut bersumber dari APBD tahun 2017 lalu dengan anggaran Rp497 juta.

Namun belakangan diketahui, pengerjaan proyek tersebut tidak tercantum dalam Rancangan Kerja Anggaran yang disahkan DPRD Kota Pematangsiantar di tahun yang sama.

Herianto Siagian akhirnya mencoba berkoordinasi dan mempertanyakan hal tersebut kepada  Pejabat Pembuat Komitmen Ruben Tarigan melalui sambungan telepon seluler. Siagian juga meminta kehadiran PPK Dinas PUPR di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar. Namun dengan alasan sibuk dengan pekerjaan, PPK Dinas PUPR Ruben Tarigan mengatakan tidak dapat memenuhi permintaan tersebut.

Usai meninjau lokasi tersebut dan memperhatikan proyek pengerjaan jalan, akhirnya Kasi Pidsus Herianto Siagian dan beberapa wartawan kembali pulang. Dia berharap agar pihak Dinas PUPR dapat memberikan keterangan terkait hal tersebut. (D03/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com