Puluhan Siswi SMA Negeri 1 Tigabinanga Karo Kesurupan


2.688 view
Puluhan Siswi SMA Negeri 1 Tigabinanga Karo Kesurupan
Foto: Ist/harianSIB.com
ilustrasi siswi kesurupan   
Karo (harianSIB.com)
Puluhan siswi SMA Negeri 1Tigabinanga mengalami kesurupan, Senin (27/11/2023) pagi, saat mengikuti upacara. Mereka tetiba berteriak histeris dan mengalami kejang seperti orang tidak sadarkan diri.
Akibat kejadian aneh itu, seluruh siswa dan staf pengajar panik. Aktivitas belajar-mengajar pun ikut terhenti. Bahkan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, pihak sekolah memulangkan para murid lebih awal.
Kepala SMAN 1 Tigabinanga melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Ergo Sebayang, ketika dihubungi harianSIB.com, Selasa (28/11/2023), melalui pesan WhatsApp, membenarkan sejumlah siswi mengalami keserupan saat upacara bendera di halaman sekolah.
"Ada sekitar 15 siswi kesurupan saat berlangsung upacara bendera di halaman sekolah," katanya.
Dijelaskannya, kejadian tersebut diawali saat siswa tetiba berteriak histeris dan mengalami kejang seperti orang tidak sadarkan diri dalam barisan saat mengikuti upacara bendera.
"Situasi akhirnya tenang setelah Pastor Jakaria Ginting mendoakan para siswi, kemudian pihak sekolah langsung menghubungi pihak keluarga untuk pulang bersama," ujarnya
Menurut Pastor Jakaria Ginting, kejadian ini kemungkinan karena siswi kurang fit dan letih berpikir. Dan juga kemungkinan karena siswi tidak sarapan pagi dari rumah saat mengikuti upacara bendera membuat mereka bisa beralusinasi. Akibatnya, mengalami kejang seperti orang tidak sadarkan diri.
Sesuai arahan dan saran dari Pastor Jakaria Ginting, Selasa (28/11/2023), sebelum memasuki ruangan kelas, keluarga besar SMA N 1 melakukan doa bersama. Doa bersama ini dipimpin guru agama Keristen Protestan, Katolik dan Islam, agar diberi kekuatan dan kesehatan.
Menurut Ergo Sebayang, pada Jumat (1/12/2023), akan mengundang Pastor Jakaria Ginting untuk doa bersama dan sekaligus peyiraman air suci ke setiap ruangan kelas dan lingkungan sekolah.
"Usai doa bersama, Pastor Jakaria Ginting dijadwalkan memberikan bimbingan dan arahan yang bersifat keimanan," kata Sebayang. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com