Puskesmas se- Deliserdang Raih Penghargaan FKTP Award BPJS Kesehatan


132 view
Puskesmas se- Deliserdang Raih Penghargaan  FKTP Award BPJS Kesehatan
(Foto dok/Dinkes)
PENGHARGAAN: Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista (kiri) memberikan penghargaan terbanyak kepada Kepala Puskesmas Bandar Kalipah dr Rahmad Ginting dalam FKTP Award BPJS Kesehatan di Batangkuis, Senin (23/5).

Batangkuis (SIB)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lubukpakam, yang mencakup tiga wilayah yaitu Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi, menggelar FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) Award di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Senin (23/5). Puskesmas yang ada di Deliserdang banyak meraih penghargaan tersebut.


FKTP Award merupakan penghargaan untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Poliklinik yang memiliki prestasi, baik dari sisi pelayanan maupun lainnya.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dr Ade Budi Krista ditunjuk untuk membuka acara tersebut. Terkait pemberian penghargaan tersebut, dr Ade, Selasa (24/5) saat diwawancarai menyebutkan ada sembilan kategori penghargaan yang diberikan, antara lain Best KBK, Best Konsul Online, Best Prolanis, Best PRB, Best Gate Keeper, Best Kessan, dan lainnya.


"Penghargaan yang diberikan BPJS Kesehatan merupakan penilaian kinerja sepanjang tahun 2021 dari seluruh FKT di tiga kabupaten/kota, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi," kata dr Ade.


Dirinci dr Ade, jajaran Puskesmas di Deli Serdang yang meraih penghargaan, antara lain Puskesmas Bandar Kalipah, sebagai Best KBK, Best Konsul Online, Best Prolanis dan juara 2 online registrasi. Kemudian, Puskesmas Tanjung Morawa, meraih penghargaan Best PRB, Best gate keeper, juara 2 Kessan.


Puskesmas Batang Kuis menjadi juara 2 Konsul Online, juara 3 gate keeper. Sedangkan, Puskesmas Pantai Labu, mendapat juara 2 Prolanis, Puskesmas Pagar Jati memperoleh juara 2 KBK.


Sementara itu, Puskesmas Karang Anyar, merebut juara 3 KBK, Puskesmas Kota Datar, juara 3 Kessan. Untuk Puskesmas Tiga Juhar, Tuntungan, Tanjung Rejo, Patumbak, dan Araskabu, menjadi nominator di beberapa kategori lain.


Peraih penghargaan terbanyak adalah Puskesmas Bandar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan.


"Semoga penghargaan ini bisa meningkatkan motivasi jajaran Dinas Kesehatan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Deli Serdang," harap dr Ade.


Pada acara pemberian penghargaan di Hotel Prime Plaza Kualanamu, turut hadir Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Nur Eva Parinduri, Ketua PKFI, Ketua IDI, seluruh Kepala Puskesmas dari tiga daerah, pengelola klinik swasta dari tiga daerah, dan lainnya. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com