Ruas Jalan Kabupaten Simalungun 1.840 Km, Rusak Parah Sepanjang 1.032 Km


151 view
Ruas Jalan Kabupaten Simalungun 1.840 Km, Rusak Parah Sepanjang 1.032 Km
Foto: Dok/Diskominfo Simalungun
SUASANA AKRAB: Pertemuan antara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) dengan rombongan DPRD Sumut asal Dapil X, berlangsung khidmad dalam suasana akrab di Hotel Harison, Selasa malam (21/6). 

Simalungun (SIB)

Beberapa tahun terakhir, ruas jalan Kabupaten Simalungun diperkirakan sekitar 0,56% dari 1.840 Km atau sepanjang lebih kurang 1.032 Km dalam kondisi rusak berat. Dalam rangka pembangunan perekonomian rakyat, butuh perhatian dan kemauan Pemprov Sumut dan pusat mengucurkan bantuan anggaran perbaikan infrastruktur jalan tersebut.


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menerima anggota DPRD asal Dapil X di Harison Hotel, Selasa malam (21/6) mengatakan, selain melaksanakan program prioritas, Pemkab Simalungun saat ini sedang fokus tangani bidang infrastruktur jalan, pendidikan dan pertanian.


Infrastruktur jalan merupakan urat nadi perekonomian. "Pemkab Simalungun berupaya memperbaiki jalan strategis kabupaten dan jalan usaha tani ke depan dari sentra produksi adalah untuk mempermudah pemasaran hasil-hasil pertanian," sebut Radiapih.


Namun, dengan keterbatasan keuangan daerah dan kemampuan, masyarakat melakukan "marharoan bolon" (gotong royong), melalui anggota DPRD Sumut asal Dapil X diharapkan dapat memperjuangkan anggaran bantuan keuangan Provinsi Sumut untuk perbaikan jalan di Simalungun.


"Kami juga sudah melakukan road show ke beberapa kementerian terkait di Jakarta, dengan harapan mendapat dukungan anggaran perbaikan jalan di Simalungun segera dapat dituntaskan," kata Radiapoh.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com