Rutan Kabanjahe Gandeng TNI/Polri dan BNNK Razia Gabungan Insidentil


310 view
Rutan Kabanjahe Gandeng TNI/Polri dan BNNK Razia Gabungan Insidentil
(Foto: SIB/Marlinto Sihotang)
Petugas gabungan melakukan razia insidentil di Rutan Kabanjahe, Kamis (12/10) malam. 
Karo (SIB)
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan razia gabungan insidentil untuk memastikan keamanan Rutan Kabanjahe bersih dari HP, Pungli dan narkoba (Halinar), Kamis (12/10) malam.
Dalam razia insidentil kali ini, pihak Rutan mengajak dan menggandeng aparat penegak hukum dari Polres Tanah Karo, BNNK Karo serta personel Kodim 0205/TK.
"Kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada hari ini juga merupakan deteksi dini pada Rutan Kabanjahe untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan Rutan dalam keadaan aman," kata Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan.
Penggeledahan yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai itu berjalan lancar, aman dan tertib.
"Warga binaan sangat kooperatif dalam kegiatan hari ini karena petugas dan aparat penegak hukum yang melaksanakan tetap bersikap tegas namun humanis dalam melaksanakan razia," ujarnya.
Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang, hanya ditemukan barang yang tidak terpakai seperti korek api gas, sendok, kartu joker, tali, sikat gigi yang di pertajam yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.
“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari aparat penegak hukum atas razia gabungan pada hari ini dalam mendukung Rutan Kabanjahe bersih dari "Halinar. Semoga Rutan Kabanjahe selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali," tutup Karutan.
Usai razia, barang barang yang disita dan diamankan petugas langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com