Minggu, 23 Juni 2024 WIB

SDN 024772 Binjai Timur Raih Juara 2 Nasional Lomba Sekolah Berkeselamatan Berlalulintas

* Kapolres Binjai Serahkan Piagam dari Kakorlantas Polri Kepada Wali Kota
Redaksi - Jumat, 28 Januari 2022 13:52 WIB
915 view
SDN 024772 Binjai Timur Raih Juara 2 Nasional Lomba Sekolah Berkeselamatan Berlalulintas
(Foto: Dok/Humas Pemko Binjai)
SERAHKAN: Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kakorlantas Polri kepada Wali Kota Binjai Amir Hamzah, atas prestasi sebagai Juara 2 pada perlombaan Keselamatan Berlalu lintas tingkat Sekolah Dasar d
Binjai (SIB)
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menyerahkan piagam penghargaan dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono MH kepada Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, atas prestasi sebagai Juara 2 pada perlombaan Keselamatan Berlalulintas tingkat Sekolah Dasar yang diadakan Korlantas Polri pada Hari Lalulintas Bhayangkara ke 66 Tahun 2021 di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Jalan Veteran No. 9 Binjai, Kamis (27/1).

Turut hadir dalam audiensi Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Binjai Ipda K Sinuraya, Asisten I Pemko Binjai Ernawati SH, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting SPd, serta Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar SSTP MAP.

Kapolres Binjai menyatakan penghargaan ini dinilai dan dihadiri oleh tim dari Mabes Polri langsung, dengan menerapkan parameter budaya lalulintas dan SDN 024772 Binjai menerapkan budaya lalu lintas yang baik dengan mengaplikasikan lima belas menit tiap Senin dan Kamis untuk belajar tentang tertib lalu lintas.

"Selain itu, sekolah tersebut juga menerapkan keamanan pada makanan yang dikonsumsi para murid di kantin sekolah. Itu sebabnya, keamanan dan keselamatan peserta didik terjamin dengan baik," ucap Kapolres Binjai.

Polres Binjai dalam hal ini menyampaikan selamat dan terimakasih atas kerjasama pihak sekolah dengan jajaran Satlantas Binjai. Menurutnya, hal ini merupakan cara ampuh dalam menerapkan disiplin berlalulintas.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Binjai pun mengapresiasi kegiatan berkarakter dan berkeselamatan di sekolah tersebut. Ia mengungkapkan, bersama-sama dengan pihak terkait akan terus mendidik anak-anak untuk disiplin berlalu lintas sejak dini.

"Saya mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan ini dan berharap menjadi penyemangat untuk sekolah lainnya yang ada di Kota Binjai sehingga dapat bersaing dengan sekolah di seluruh wilayah di Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan kita khususnya bagi kota Binjai, dan semoga kedepannya Kota Binjai bisa menjadi contoh sebagai kota yang berprestasi ," ungkapnya.

Wali Kota pun menambahkan pentingnya peran kepala sekolah dan instansi terkait untuk menanamkan budaya ini pada anak-anak. Ia berharap, para kepala sekolah dan Pemerintah Kota Binjai dapat bersinergi dalam mewujudkan budaya ini pada anak-anak di Kota Binjai ini. (MI/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakorlantas: SIM dan STNK Mati saat Masa Lebaran Tak Kena Denda
Kakorlantas Prediksi Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 136,7 Juta Orang
Kakorlantas Polri Beberkan Alasan Evaluasi Ketat Pelat RF Pejabat
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Dukung Perayaan Natal PWI Sumut
Jalin Sinergitas, Polres Binjai Gelar Apel Bersama Kodim 0203/Langkat
Kapolres Binjai: Memasang Bendera Merah Putih Bentuk Rasa Cinta Kepada Negara
komentar
beritaTerbaru