Sambut Paskah, HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai Gelar Pawai Obor


294 view
Sambut Paskah, HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai Gelar Pawai Obor
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
PAWAI OBOR: Anak sekolah minggu dan para jemaat serta parhalado HKBP Sirantau, saat menggelar pawai obor menyambut Paskah di Tanjungbalai, Minggu (17/4/2022) sekitar Pukul 04.00 WIB. 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Menyambut Perayaan Paskah tahun 2022, HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai melaksanakan tradisi Pawai Obor, Minggu (17/4/2022) sekitar Pukul 04.00 WIB.

Peserta pawai yakni ratusan jemaat yang terdiri dari anak sekolah minggu, para orang tua dan parhalado gereja. Mereka berjalan kaki sembari membawa obornya masing-masing dan mendapat pengawalan dari kepolisian setempat.

Rute pawai obor itu dimulai dari lokasi gereja menuju Jalan FL Tobing - Jalan Semenanjung hingga ke Jalan Alteri dan kemudian berakhir di gereja HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai. Selama pawai, para peserta berjalan kaki sembari menyanyikan lagu puji-pujian.

Setibanya di gereja, seluruh peserta pawai kemudian meletakkan obor nya masing-masing di sekeliling tembok gereja dan dilanjutkan dengan ibadah Buha Buha Ijuk.

Pimpinan Gereja HKBP Sirantau, Gr Maringan Sirait mengatakan, pawai obor itu merupakan prosesi mengawali Ibadah Paskah bahwa Tuhan Yesus telah bangkit dari kuburnya.

"Tradisi pawai obor ini sudah menjadi tradisi dan terus dilaksanakan sejak Injil masuk ke Tanah Batak. Kita umat Kristiani merayakan bahwa Tuhan Yesus bangkit dari kematian. Setelah kegiatan ini, maka akan dilanjutkan dengan perayaan Paskah, "kata Maringan. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com