Sat Lantas Polres Sergai Beri Bantuan Sosial Peduli Dampak Covid-19


162 view
Sat Lantas Polres Sergai Beri Bantuan Sosial Peduli Dampak Covid-19
Foto SIB / Lambok Simbolon
BANTUAN : Kasat Lantas AKP Agung Basuni (depan), memberikan bantuan sosial berupa nasi kotak, air mineral dan masker kepada abang becak dan supir angkutan umum di Pos Lantas Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sergai, Jumat (30/7).
Sergai (SIB)
Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai) memberi bantuan sosial di dua tempat berbeda, sebagai bentuk kepedulian Polri meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Jumat (30/7).

Bantuan sosial berupa nasi kotak, air mineral dan masker digelar di Pos Lantas Seirampah, Kecamatan Seirampah. Para abang becak dan supir angkutan umum antusias menerima bantuan tersebut. Sementara itu, penyaluran sembako diadakan di Masjid At-Thayyibah di Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni mengatakan kepada SIB, kegiatan tersebut merupakan bakti Polri kepada warga yang saat ini sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19.

"Kita semua terkena dampak Covid-19. Ini menjadi momentum bagi kita semua untuk saling bergotong-royong dan berempati di antara sesama agar pandemi ini segera berlalu," ujar Agung.

Menurut Agung, pembagian sembako walaupun dalam jumlah kecil memberikan dampak baik bagi yang menerimanya. Agung berharap hal yang sama dapat diikuti seluruh elemen masyarakat dalam masa pandemi ini.

"Walau jumlah kecil dan sederhana, ini memberikan manfaat bagi yang menerima. Hal yang dilakukan oleh Polri ini diharapkan menjadi pelopor dan diikuti oleh instansi atau elemen masyarakat lainnya," tambah Agung.

Ratno (35), perwakilan abang becak menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang didapatkannya.
"Tidak nyangka Bang, dapat rezeki. Terima kasih kepada Bapak Polisi," ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid At-Thayyibah Firdaus, H Usman Efendi Sitorus mengatakan bantuan yang diberikan Polri sangat bermanfaat bagi mereka, khususnya di situasi pandemi Covid-19.

"Mewakili yang menerima bantuan hari ini, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan jajarannya," ujar Sitorus. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com