Satu Minggu Terakhir, 3 Orang Warga Dairi Meninggal Terpapar Covid-19


296 view
Satu Minggu Terakhir, 3 Orang Warga Dairi Meninggal Terpapar Covid-19
Foto Dok
Rahmat Syah Munthe

Sidikalang (SIB)

Jumlah warga Kabupaten Dairi meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah hingga total menjadi 26 orang. Satu minggu terakhir, bertambah 3 orang dan dimakamkan secara prokes.


Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Dairi, Rahmat Syah Munthe, Minggu (16/5) lewat telepon membenarkan jumlah warga Dairi meninggal disebabkan terpapar corona sudah mencapai 26 orang, sesuai data, Sabtu (15/5). "Satu minggu terakhir, bertambah 3 orang meninggal, sehingga jumlahnya menjadi 26 orang," katanya.


Pasien meninggal ada yang dimakamkan di TPU Sidiangkat dan di tempat lain. Proses pemakaman tetap dengan protokol kesehatan. Selain pasien meninggal, kata Rahmat Syah, jumlah terkonfirmasi positif corona di Dairi juga terus bertambah. Saat ini, ada 39 orang terkonfirmasi Covid-19, sedang perawatan dan isolasi mendiri.


Akumulasi terkonfirmasi corona di Dairi sebanyak 327 orang, sembuh sebanyak 262 orang, meninggal 26 orang dan perawatan/ isolasi mandiri sebanyak 39 orang.


Masyarakat diminta tetap mematuhi prokes dan meningkatkan kedisiplinan memenimalisir penularan Covid-19. "Pandemi belum berakhir, kedisiplinan mematuhi prokes salah cara memenimilisir penularannya," kata Rahmat Syah yang juga Kadis Kominfo itu. (B3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com