Sejam Pasca Terpilih, Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK Mundur dari Ketua BPR GTDI


180 view
Sejam Pasca Terpilih, Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK Mundur dari Ketua BPR GTDI
Foto Dok
Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK
Nias (SIB)
Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK terpilih menjadi Ketua Badan Pertimbangan Rohani (BPR) GTDI untuk masa pengabdia 2021 - 2026 dalam Musyawarah Besar (Mubes) XXIV, Selasa - Jumat (2 - 5/11) di Danau Toba Internasional Cottage, Parapat. Tak sampai sejam saat menjelang pengukuhan, pengelola Panti Asuhan Terima Kasih Abadi Medan itu mundur. “Keputusan itu sejalan dengan sikap pimpinan tertinggi Church of God of Prophecy (COGOP) di Amerika Serikat. Jadi saya sebagai bagian integral dari COGOP harus mematuhinya,” ujarnya Minggu (28/11) saat dihubungi dari Medan.

Ia membantah tudingan miring bahwa langkah mundur, mengabaikan amanat konstituen fanatiknya. “Saya tetap mengabdi di GTDI. Yang saya lakukan, kalau dalam bahasa saya, mengikuti induk ke COGOP. Saya mengikuti arahan dari pusat,” tegasnya melalui seluler.

The Church of God of Prophecy berkantor pusat di Cleveland, Tennessee, Amerika Serikat sebagai denominasi gereja pentakosta terbesar di dunia, dengan “cabang’ lebih 130 negara di dunia. Di Indonesia, GTDI berafiliasi ke COGOP yang didirikan pada Sabtu, 13 Juni 1903. “Saya tak mau berpisah, berjarak sedikit pun tak mau dari COGOP. Apalagi ini semua demi masa depan GTDI di Tanah Air. Itu sudah janji iman saya,” ujarnya. “Jangan pula saya difitnah macam-macam. Tidak baik budaya tersebut ada di GTDI!”

Sebagaimana diketahui, Bishop Dr Fasa’aro Zandrato MPdK terpilih sebagai Ketua BPR GTDI didampingi sejumlah anggota yakni Pdt Timotius Manik, Pdt DR Eben Siagian, Pdt Yesaya Laia dan Pdt B Napitupulu. “Saya sudah menyelesaikan pengabdian sebagai Ketua Nasional GTDI selama lima tahun. Belum maksimal yang saya kerjakan tapi sudah banyak gereja lokal yang didirikan. Semua saya laporkan ke COGOP,” tambahnya.

Ia berterima kasih pada mitra GTDI dan gereja tetangga yang selama ini bergandengan tangan dengan GTDI dalam pelayanan rohani di Indonesia. “Alasan kemundurannya, sudah di sampaikan di akhir Mubes. Termasuk poin penting dari COGOP, secara terbuka disampaikan,” jelasnya.

Mubes dengan Ketua Panitia, Pdt Ridwan Sianipar dan Sekretaris Pdt Anderson Sitorus MTh dihadiri 224 peserta dan peninjau dari seluruh Indonesia. Bertema Berdirilah Teguh, Jangan Goyah dan Giatlah Selalu dalam Pekerjaan Tuhan (1 Kor 15:58) kegiatan tiap harinya diisi penebalan iman dan penelaahan Alkitab, diawali ibadah raya dipimpin Bishop, Fasa’aro Zendrato serta penelaahan Alkitab dari Pdt Dr Jonston Silitonga.

Kegiatan dihadiri Ketua Umum PGPI SU – Aceh Pdt Dr Samuel Gozali SE, Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat STh MPd, Kabid Bimas Kristen Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr Arnot Napitupulu MPdK, Kepala Biro Perekonomian Provinsi SU Dr Naslindo Sirait yang mewakili Gubernur SU. (R10/Rel/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com