Sejumlah Mahasiswa DPD Alamp Aksi Binjai- Langkat Minta Polres Langkat Usut Dugaan Korupsi Proyek Pemeliharaan Jalan


142 view
Sejumlah Mahasiswa DPD Alamp Aksi Binjai- Langkat Minta Polres Langkat Usut Dugaan Korupsi Proyek Pemeliharaan Jalan
(Foto SIB /Sukardi Bakara)
Pernyataan Sikap :   Sejumlah mahasiswa   dari Dewan Pengurus Daerah  Aliansi  Mahasiswa  dan Pemuda  Anti Korupsi (DPD-Alamp Aksi  )  Binjai- Langkat menyampaikan pernyataan sikap  di pagar Mapolres Langkat di Stabat, Kamis (17/6).
Langkat (SIB)
Sejumlah mahasiswa dari Dewan Pengurus Daerah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (DPD-Alamp Aksi ) Binjai- Langkat menyampaikan pernyataan sikap kepada aparat Polres Langkat, mengusut dugaan korupsi proyek rehabiilitasi pemeliharaan jalan Protokol Langkat di Dinas PUPR Langkat.

Pernyataan sikap itu disampaikan pengurus DPD Alamp Aksi Binjai Langkat antara lain Ketua Andika Perdana dan Kordinator Aksi Rezeki Hariansyah Putra dalam aksi damai yang disampaikan di pagar depan Mapolres Langkat di Stabat, Kamis (17/6).

Dalam pernyataan itu sejumlah mahasiswa itu menyebutkan sekalipun Langkat meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) TA 2020 ,namun bukan berarti Langkat terbebas dari korupsi.

Salah satunya beberapa ruas jalan protokol di Kabupaten Langkat mengalami kerusakan, namun kurang mendapat perhatian Pemkab Langkat. Padahal, setiap tahunnya selalu dianggarkan biaya rehabilitasi atau pemeliharan jalan pada Perubahan TA 2019 Rp 3 M lebih dan APBD Tahun 2020 Rp 3 M.

Untuk itu DPD Alamp Aksi Binjai- Langkat meminta aparat kepolisian Polres Langkat mengusut dan memeriksa sejumlah dinas terkait dugaan Mark Up proyek pemeliharaan jalan, namun tetap mengalami kerusakan .Aksi unjukara berjalan tertib dan mahasiswa tidak lama membubarkan diri.

Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis membenarkan adanya kegiatan sekelompok mahasiswa tersebut, namun sejumlah personel Polres Langkat dipimpin Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga sedang ada kegiatan silaturahmi di Desa Besilam Bukit Dinding Kecamatan Wampu.

Sementara Plt Kadis PUPR Langkat Mulyono saat dikonfirmasi terkait unjukrasa damai belum memberikan jawaban terkait kebenaran tudingan sekelompok mahasiswa tersebut. Termasuk stafnya yang diperintahkan Plt Kadis PUPR tidak memberikan jawaban terkait tudingan tersebut. (A-7/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com