Sempat Zona Merah Covid-19, Bamagnas Minta Warga Medan Jangan Kendur Prokes


141 view
Sempat Zona Merah Covid-19, Bamagnas Minta Warga Medan Jangan Kendur Prokes
(Foto: Bamagnas Medan Tuntungan)
Bantuan : Ketua Bamagnas Medan Tuntungan, Pdt Reza Manaseha Munthe didampingi pengurus menyerahkan bantuan bahan makanan pada pengurus Ance Br Simamora seusai pengukuhan kepengurusan masa bakti 2021 - 2026 di Medan, Rabu (29/9). 
Medan (SIB)
Badan Musyawarah Antar Gereja-gereja Nasional (Bamagnas) Medan Tuntungan minta pada warga Medan, khususnya yang mobilitas tinggi melintas wilayah Medan - Deliserdang untuk tetap patuh pada protokol keehatan (prokes). “Medan Tuntungan berbatasan dengan wilayah lain, yang sempat masuk dalam zona merah. Meski kasus terpapar virus corona sudah melandai, bukan berarti ancaman sudah tak ada. Tetap patuh. Minimal terus bermasker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Soal higienis, harus tetap cucu tangan,” ujar Ketua Bamagnas Medan Tuntungan Pdt Reza Manashe Munthe, Rabu (29/9) seusai pengukuhan kepengurusan masa bakti 2021 - 2026.

Ia juga berharap, warga gereja di Medan Tuntungan tetap menjadi bagian dari solusi persoalan bangsa, khususnya terkait Covid-19. “Gereja sudah boleh buka, tapi dalam ibadah tetap harus mengacu pada ambang batas kapasitas,” tegasnya didampingi sejumlah tokoh agama dan Uspicam Medan Tuntungan termasuk dari TNI/Polri.

Berbarengan dengan pengukuhan, Bamagnas Medan Tuntungan pun berbagi kasih pada warga yang terdampak ekonomi pandemi virus corona. “Bamagnas harus dekat dengan publik dan kehadirannya dirasakan masyarakat,” tambah Pdt Reza manashe Munthe.

Kepengurusan Bamagnas: Pdt Reza Manashe Munthe. Sekretaris Pdt Guntur Simamora. Bendahara Khaterina. Departemen Diakonia Pdt Jannes Hutabalian. Departemen Pendidikan Pdt Komando Ginting. Departemen Wanita Dra Ance br Simamora.

Departemen Kesehatan Pdt Irwanto Sembiring. Departemen Interpeneurship Pdp Bahagia Ginting. Departemen Pemuda dan Olahraga Marzuko Simarmata STh. (R10/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com