Tabrak Truk Colt Diesel di Tol Lubukpakam, Kernet Pikap Tewas


223 view
Tabrak Truk Colt Diesel di Tol Lubukpakam, Kernet Pikap Tewas
Foto: Dok/Sat Lantas Polresta Deliserdang
RINGSEK:  Mobil pikap Isuzu Traga ringsek diamankan setelah menabrak truk Colt Diesel mengakibatkan kernetnya tewas, Minggu (1/8/2021) sore, di Lubukpakam.
Lubukpakam (harianSIB.com)

Seorang kernet mobil pikap, Abdul (31), warga Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, tewas di lokasi kejadian setelah mobil yang ditumpanginya menabrak truk Colt Diesel, Minggu (1/8/2021), pukul 14.30 WIB, di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi Km 48+800, di Desa Pasarmelintang, Kecamatan Lubukpakam.

Informasi yang diperoleh jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang, sebelumnya mobil pikap Isuzu Traga warna putih yang dikemudikan AB (29) warga Kecamatan Bajenis, Tebingtinggi, membawa penumpang (kernet) Abdul, melintas di jalan tol dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Saat yang bersamaan, sebuah truk Colt Diesel Mitsubishi dikemudikan Dedi Harianto (33) warga Suayan Randah Kelurahan Suayan Kecamatan Akbiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, juga melintas searah.

Diduga sopir mengantuk, saat melintas dengan kecepatan tinggi mobil pikap Isuzu Traga menabrak bagian belakang samping kanan bak truk Colt Diesel Mitsubishi yang sarat dengan muatan bawang merah.

Benturan keras itu membuat bagian depan pikap rusak berat. Sedangkan Abdul yang duduk disamping jok sopir, tewas dengan kondisi terjepit mengalami luka patah pada kaki kiri dan luka robek di bagian kepala serta bagian kelamin.

Sementara sopir pikap mengalami luka lecet pada kedua kakinya, kening serta terasa sakit di bagian dada.

Kapolresta Deliserdang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo mengatakan, jenazah Abdul dibawa ke RSUD Deliserdang. Sedangkan, sopir pikap dirawat di RSUD Deliserdang di Lubukpakam.

Guna penyelidikan lebih lanjut, mobil pikap Isuzu Traga dan truk Colt Diesel Mitsubishi diamankan di unit Laka Sat Lantas Polresta Deliserdang. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com