Tiga Rumah Milik Kakak Beradik Terbakar di Sijamapolang


312 view
Tiga Rumah Milik Kakak Beradik Terbakar di Sijamapolang
Foto Dok/Humas Polres Humbahas
TERBAKAR : tiga unit rumah hangus terbakar di Dusun IV Gonting Darat, Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Humbahas, Kamis (27/1/2022) sekira pukul 13.50 WIB. 

Humbahas (harianSIB.com)


Sebanyak tiga unit rumah hangus terbakar di Dusun IV Gonting Darat, Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (27/1/2022) sekira pukul 13.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp120 juta.


Hal itu disampaikan Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasubbag Humas Bripka Lolo Bako kepada wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Frans Simanjuntak, Kamis malam.


Dia menerangkan, peristiwa kebakaran terjadi ketika para pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah. Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Humbahas tiba di lokasi dan dibantu warga setempat.


Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan keterangan dari warga, bernama Pdt H Sihite, pada saat kejadian dia berdiri di halaman rumah miliknya bersama cucunya, tiba-tiba dia melihat gumpalan asap dari komplek perkampungan persis di belakang Gereja GPDI Imanuel. Ternyata, rumah yang terbakar itu rumah milik ketiga anaknya yang bernama Togap Sihite (43), Pdt Bobby Mahulae Sihite(42), dan Dimpos Sihite (41).


“Sampai saat ini belum diketahui asal api yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut. namun diperkirakan sumber api berasal dari arus pendek listrik. Sumber juga menerangkan bahwa pemilik rumah tidak ada melakukan aktivitas memasak dan baru 10 menit meninggalkan rumah untuk pergi ke ladang miliknya,” kata Lolo. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com