Tim Evaluasi PTP2W-KSS Tingkat Sumut Kunjungi Desa Bukum Sibolangit


121 view
Tim Evaluasi PTP2W-KSS Tingkat Sumut Kunjungi Desa Bukum Sibolangit
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
KUNJUNGI: HM Ali Yusuf Siregar bersama rombongan mengunjungi kegiatan evaluasi pelaksanaan pelatihan, penyuluhan, pengobatan dan pemberian bantuan dalam rangka penuntasan rawan pendidikan, rawan kesehatan dan rawan ekonomi warga binaan PTP2W-KSS, di Desa Bukum, Kecamatan Sibolangit, Kamis (11/11).
Sibolangit (SIB)
Desa Bukum, Kecamatan Sibolangit, ditetapkan sebagai desa Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sejahtera (PTP2W-KSS) dengan SK Bupati Deliserdang Nomor 221.A Tahun 2018. Tim PTP2W-KSS dari Provinsi Sumut mengunjungi serta melakukan penilaian ataupun evaluasi di desa tersebut, seperti dikutip dari harianSIB.com, Kamis (11/11).

Seperti diketahui, tim penggerak PKK bersama OPD terkait melakukan penilaian ataupun evaluasi pelaksanaan pelatihan, penyuluhan, pengobatan dan pemberian bantuan dalam rangka penuntasan rawan pendidikan, rawan kesehatan dan rawan ekonomi warga binaan PTP2W-KSS.

Tampak hadir di desa tersebut yakni, Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Wakil TP PKK Deliserdang Hj Sri Pepeni Handayani Yusuf Siregar, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP, Ketua TP PKK Sibolangit Ny Febri Marinda Tarigan, Ketua Tim Penilai/Evaluasi PTP2W-KSS yang juga Sekretaris Dinas PMD Provinsi Sumut Marzuki Ali, Danramil 03/Sibolangit Kapten Arh Liston Situmeang, dan lainnya.

Bupati Delisedang diwakilkan HM Ali Yusuf Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat untuk penanggulangan dan peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan melalui program terpadu peningkatan peranan wanita untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Program ini juga untuk meningkatkan sumber daya manusia dan alam serta lingkungan yang sehat, sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya. "Kegiatan ini juga bukan hanya sebagai momen evaluasi, melainkan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi," sebutnya.

Menurutnya, PTP2W-KSS sebagian media pengukur sejauhmana peningkatan perempuan dalam aspek pendidikan dan kesehatan terutama dalam keluarga. "Dan tidak lupa bapak bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga dan berharap semoga Desa Bukum menjadi desa terbaik di Sumut," ucapnya.

Sedangkan, Marzuki Ali mengapresiasi kepada seluruh penyelengara dan warga binaan PTP2W-KSS. Ia berharap ke depannya terus berinovasi dan kreatif dalam kegiatan agar dapat meningkatkan ekonomi desa terkhusus keluarga. "Selain itu, jangan hanya tergantung oleh bantuan pemerintah dan harus mandiri untuk mewujudkan kesejahteraan," pintanya. (SS6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com