Traffic Light Minim, Arus Lalulintas Semrawut di Labura


447 view
Traffic Light Minim, Arus Lalulintas Semrawut di Labura
Foto SIB/ Jepri Nainggolan
TRAFFIC LIGHT MINIM : Traffic Light di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan kota Aekkanopan minim picu kendaran saling terobos, Kecamatan Kualuhhulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (3/8).
Aekkanopan (SIB)
Akibat minimnya traffic light (lampu lalu lintas) di Aekkanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) membuat arus lalu lintas semrawut. Demikian pantauan SIB, Jumat (3/9).

Gabe (40) Erni (18), Jaka (22) pengendara roda dua mengatakan, keberadaan lampu pengatur lalu lintas (traffic lihgt) minim di Aekkanopan, akibatnya arus lalu lintas semrawut dan terjadi saling terobos setiap hari.

" Lihat aja sendiri bagaimana para pengendara roda dua dan empat saling terobos. Padahal di sepanjang Jalan Sudirman banyak persimpangan, terutama jalan persimpangan menuju Londut sangat dibutuhkan. Simpang itu ramai dengan kendaraan," katanya.

Dikatakan, lampu lalu lintas penting dipasang. Ada faktor keselamatan pengguna jalan yang tidak bisa tergantikan. Itu kan menyangkut keselamatan umum, terutama pengguna jalan yang memang sagat padat setiap hari. Padahal, Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah 13 tahun dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu. Seharusnya itu program prioritas Dinas Perhubungan Labura untuk memasangnya, dimana titik rawan kendaraan yang padat dilalui," katanya.

Program prioritas cukup banyak. Tapi yang langsung dengan keselamatan jalan juga harus diprioritaskan. Untuk itu, kita sebagai pengendara roda dua meminta Dinas Perhubungan Labura untuk proaktip menindak lanjuti minimnya traffic light di Aekkanopan," katanya.

Kadis Perhubungan Labuhanbatu Utara, Suherman Siagian dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak membalas, via telepon berulang kali nada tersambung tapi tak diangkat.

Terpisah, Kadis Diskominfo Sugeng berjanji menanya kepada Kadis Perhubungan dan Kabid PUPR Sarana Jalan dan Jembatan. (E08/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com