Wabup Nias Barat Sampaikan LPj Pelaksanaan APBD Tahun 2021 Kepada DPRD Nias Barat


350 view
Wabup Nias Barat Sampaikan LPj  Pelaksanaan APBD Tahun 2021 Kepada DPRD Nias Barat
(Foto:harianSIB.com/Evy Daeli)
Serahkan: Wabup Nisbar Dr. Era Era Hia didampingi Sekda serahkan  menyerahkan LPj Pelaksanaan APBD Tahun 2021 di ruang rapat Paripurna DPRD Nias Barat, Selasa (7/6/2022).

Lahomi (harianSIB.com)

DPRD Kabupaten Nias Barat menggelar rapat paripurna penyampaian penjelasan Bupati Nias Barat perihal Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 di ruang rapat Paripurna DPRD Nias Barat, Selasa (7/6/2022).



Agenda tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs Evolut Zebua dan dihadiri juga wakil ketua DPRD Nias Barat dan segenap anggota.



Dalam penjelasannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu diwakili Dr. Era Era Hia mengatakan, bahwa penyusunan laporan pertanggungjawaban APBD atas pengelolaan keuangan daerah ini disusun dalam bentuk laporan keuangan Pemda yang terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan anggaran saldo lebih, neraca daerah, laporan operasional, laporan arus Kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.



"Menindaklanjuti ketentuan sebagaimana tersebut di atas maka Pemkab Nias Barat telah menyampaikan laporan keuangan Tahun Anggaran 2021 kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumut pada 21 Maret 2022 dan pada 13 Mei 2022 diterima hasil pemeriksaan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),"ujarnya.



Lanjutnya, telah dikonversikan sesuai APBD ialah pendapatan terealisasi sebesar 101,60%, belanja terealisasi sebesar 93,18%, pembiayaan daerah terealisasi sebesar 100% dari target yang ditetapkan.

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com