Wagub Sumut Imbau Pemda Tingkatkan Serapan BOKB dan Arahkan Program Pembangunan ke Stunting


230 view
Wagub Sumut Imbau Pemda Tingkatkan Serapan BOKB dan Arahkan Program Pembangunan ke Stunting
Foto: SIB/Piktor Sinaga
STUNTING: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menghadiri acara Koordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumut di Grand City Hall Medan, Jalan Balaikota, Medan, Senin (19/9).

Namun, lanjutnya, pihaknya bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumut sudah mencoba suatu terobosan dengan adanya Bapak Asuh Stunting. “Bapak Asuh Stunting ini adalah elemen bangsa yang bekerja secara gotong-royong untuk membantu percepatan penurunan stunting. Dengan adanya Bapak Asuh Stunting ini selama enam bulan Insya Allah bisa tercapai target yang kita harapkan,” katanya.

Dalam acara koordinasi dan konsolidasi ini, Irzal menyampaikan pihaknya juga melakukan evaluasi RAN PASTI. “Apa yang telah dilakukan masing masing koordinator bidang yang sesuai SK Gubernur tentang tim percepatan penurunan stunting tingkat provinsi.

Jadi disinilah kita lihat sehingga kita bisa melakukan apa yang dibuat secara jelas dan terarah. Sehingga nanti memiliki peran masing-masing dan target angka 14% dapat tercapai di tahun 2024,” tutupnya. (A3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com