Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani Janji Jaga Toleransi NKRI


306 view
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani Janji Jaga Toleransi NKRI
Foto: Istimewa
Foto bersama Waketum DPP PPP usai menerima anugerah itu di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Jakarta (harianSIB.com)


Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani berjanji untuk terus mengembangkan dan menjaga kemanusiaan, toleransi, moderasi beragama, keseimbangan berbangsa dan bernegara serta Islam rahmatan lilalamin.


Inilah pegangannya selama ini sebagai sikap politik berbangsa dan bernegara sebagaimana yang diajarkan oleh NU, yaitu tawassuth (moderat), tawazun (seimbang), tasamuh (toleransi), dan i'tidal (keadilan).


"Prinsip-prinsip inklusif itulah yang saya pegang dan perjuangkan di DPR RI, khususnya dalam pembuatan undang-undang," kata Arsul Sani ketika menerima penghargaan 'Legislator Pro-Eksistensi' dari Pimpinan Badan Musyawarah Antar Gereja - Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia ( BAMAG LKKI), Rabu (9/3/2022) di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, yang siaran persnya disampaikan kepada wartawan SIB, Jamida, Kamis, 10/3/2022.


BAMAG LKKI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun lebih dari 100 denominasi gereja Kristen di Indonesia, dan aktif dalam kegiatan sosial - keagamaan Kristen dan sosial kemasyarakatan antar umat beragama serta antar suku dan golongan.


Ketua Umum BAMAG LKKI Pdt. Agus Susanto mengatakan, penghargaan tersebut diberikan setelah Pimpinan Badan dan Pengurus Pusat BAMAG LKKI melakukan pengamatan dan penilaian dengan seksama.


H. Arsul Sani, SH M.Si Pr.M yang juga sebagai anggota Komisi III DPR RI dinilai patut mendapatkan penghargaan "Legislator Pro Eksistensi".


“ Dalam rangka mendorong penguatan rasa persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa dan elemen masyarakat yang berbhinneka, BAMAG LKKI terus menjalin dialog kemanusiaan dan kebangsaan serta membangun kerja sama sosial-kemasyarakatan dengan berbagai umat beragama di seluruh wilayah NKRI dan menumbuhkan kembangkan sikap inklusivitas dalam kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan, “ kata Pdt. Agus Susanto.


Pada tahun 2022 ini, BAMAG LKKI secara khusus memberikan penghargaan kepada sosok yang dalam peran di bidangnya tidak hanya mengembangkan sikap inklusivitas, tetapi juga sosok yg memiliki sikap mengapresiasi terhadap eksistensi serta terbuka terhadap kelompok masyarakat yang minoritas baik secara jumlah maupun peran sosialnya.


Pada tahun 2020, BAMAG LKKI memberikan penghargaan kepada AKBP Budi Hermanto Kapolres Batu Malang atas perannya yang luar biasa di bidang lingkungan hidup.


Pada tahun 2021, kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas kontribusinya mendorong pengentasan kemiskinan di Jawa Timur dengan berbagai program Pemprov Jatim.


Arsul Sani yang juga Waketum PPP ini mengakui, Islam mengajarkan, janganlah karena kebencianmu terhadap suatu kaum mendorong kamu berbuat tidak adil. (*)


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com