Wali Kota Padangsidimpuan dan Kepala Badan PPRD Sumut Launching Bus Samsat Keliling


236 view
Wali Kota Padangsidimpuan dan Kepala Badan PPRD Sumut Launching Bus Samsat Keliling
(Foto: SIB/Sarliman Manurung)
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sedang memberikan kata sambutan saat Launching Bus Samsat Keliling UPT PPD Padangsidimpuan, Rabu (1/9). 
Padangsidimpuan (SIB)
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Sumut Ahmad Fadli Launching Bus Samsat Keliling UPT PPD Padangsidimpuan, Rabu (1/9) di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan.

Wali kota mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan PPRD Sumut Ahmad Fadli, karena telah mengalokasikan satu bus Samsat Keliling di wilayah Kota Padangsidimpuan. “Dengan launching bus ini diharapkan dapat meningkatakan pelayanan bagi masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat membayar pajak kenderaan bermotor di Padangsidimpuan semakin meningkat,” ujarnya.

Ahmad Fadli mengatakan, inovasi pelayanan nantinya bukan hanya pada bus keliling saja, dalam waktu dekat bersama Dirlantas Polda Sumut akan launching pelayanan melalui e-samsat Sumut Bermartabat yang tersedia di platform Android dan ios. “Artinya, bagi kita yang mempunyai smartphone dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi e-Samsat, sehingga akan mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT PPD Padangsidimpuan Afifuddin mengatakan bus Samsat Keliling adalah layanan pengesahan STNK setiap tahun yang dioperasikan di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu mendatangi wajib pajak. “Bus Samsat Keliling ini, memberi kemudahan kepada wajib pajak untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, mendekatkan pelayanan sehingga mengurangi biaya operasional wajib pajak,” ujarnya. (F1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com