Warga Desa Kandibata Buka Segel Proyek Pembangkit Listrik di Kabanjahe


1.175 view
Warga Desa Kandibata Buka Segel Proyek Pembangkit Listrik di Kabanjahe
Foto: SIB/Sonry Purba
BUKA SEGEL: Warga Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, bersama pihak perusahaan foto bersama saat membuka segel jalan menuju  lokasi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Hydro Micro (PLHM) di Kabanjahe,  Rabu (1/12/2021).
Karo (harianSIB.com)

Warga Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, telah membuka segel jalan menuju lokasi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Hydro Micro (PLHM), Rabu (1/12/2021), di lokasi tersebut.

Pembukaan segel jalan setelah pihak perusahaan memenuhi beberapa poin tuntutan warga setempat, seperti alokasi pembangunan jambur baru, biaya kompensasi bagi masyarakat.

Sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Sonry Purba, mediasi berhasil dijajaki masing-masing anggota DPRD Karo dari Fraksi Gerindra, Korindo Sembiring Meliala, Tirtayasa Sembiring Meliala (Ketua PD PPM LVRI Sumut ) dan Maha Sendi Meliala (Ketua PC PPM Karo) antara perusahaan dengan warga Desa Kandibata.

Terkait hal itu juga dilakukan peletakan batu dasar pembangunan jambur di atas lahan seluas 3000 meter di Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe.

Jhon Sulaiman dari pihak perusahaan mengatakan dengan telah dibukanya pintu masuk ke terowongan perusahaan oleh warga, sehingga kegiatan di lapangan tidak terganggu.

Ia mengatakan pihaknya telah memberikan alokasi dana Rp 400 juta untuk pembelian lahan seluas 3000 meter. Sementara untuk pembangunan jambur secara swakelola diproyeksikan sekitar Rp 500 juta. Dan sekitar Rp 700 juta untuk biaya kompensasi kepada warga.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Meliala mengatakan warga Karo selalu terbuka terhadap investor yang akan menanamkan investasinya di daerah ini.

"Kita tidak mau menghambat investor yang menanamkan investasinya di daerah ini. Ekonomi makin meningkat dan pengangguran teratasi serta masyarakat semakin sejahtera," katanya (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com