Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Bupati Deliserdang Tepung Tawar 750 Jemaah Calon Haji

Redaksi - Selasa, 23 Mei 2023 18:27 WIB
191 view
Bupati Deliserdang Tepung Tawar 750 Jemaah Calon Haji
(Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang)
TEPUNG TAWAR: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan tepung tawar 750 jamaah calon haji di Lubukpakam, Senin (22/5). 
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan arahannya di acara Manasik Haji dan Tepung Tawar 750 Jemaah Calon Haji Kabupaten Deliserdang Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi di Convention Hall, Lubukpakam, Senin (22/5).
"Bapak dan ibu sekalian akan berkumpul dengan berbagai suku bangsa di dunia yang memiliki kultur dan budaya serta perilaku berbeda-beda, juga iklim yang berbeda serta berbagai keadaan lain saat melaksanakan ibadah haji. Kami mendoakan agar para jemaah calon haji dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah hajinya di tanah suci dengan sesempurna mungkin. Berangkatlah dalam kekuatan iman melaksanakan ibadah haji semata karena Allah SWT," kata Ashari.
Kepada para petugas keberangkatan haji, baik tim kesehatan, pembimbing dan lainnya, Bupati berharap bisa bekerja sebaik-baiknya dan tulus ikhlas membantu para jemaah calon haji.
Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Deliserdang Syahrul dalam laporannya mengemukakan, jamaah calon haji Kabupaten Deliserdang sebanyak 663 orang. Cadangan sebanyak 87 orang, sehingga yang berangkat sebanyak 750 orang dengan rincian 228 laki-laki dan 462 wanita. Kesemua jemaah calon haji berasal dari 17 kecamatan.
Dari jumlah tersebut, jemaah calon haji termuda atas nama Alwi Umar, 19 tahun dari Kecamatan Percut Sei Tuan. Sedangkan yang tertua, Rubio, 92 tahun dari Kecamatan Galang.
Jemaah calon haji asal Deliserdang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 dan 16. Untuk pemberangkatannya direncanakan di Masjid Agung Sultan Sinar Basarsyah, pada Kamis 24 Mei 2023 dan untuk kecamatan-kecamatan yang terdekat dari Kota Lubukpakam. (C2/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Jemaah Asal Deliserdang Meninggal di Tanah Suci
Isak Tangis Haru Iringi Pelepasan 222 JCH Oleh Bupati Tapsel
Pemkab Agara Lepas Keberangkatan 114 Jamaah Calon Haji Tahun 2024
Pemkab Upah-upah 294 Jamaah Calon Haji Labusel
Lepas Jamaah Calon Haji, Bupati Sergai Pesan Jaga Kesehatan Selama Ibadah
Plt Bupati Labuhanbatu Lepas 318 Jemaah Calon Haji Gunakan Kereta Api
komentar
beritaTerbaru