Senin, 22 Juli 2024

Bupati Sebut Peran Guru Sangat Menentukan Majunya Deliserdang

Redaksi - Senin, 08 Mei 2023 18:16 WIB
160 view
Bupati Sebut Peran Guru Sangat Menentukan Majunya Deliserdang
(Foto dok/Diskominfo Deliserdang)
SALAM: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Wabup HMA Yusuf Siregar dan Kadisdik Yudi Hilmawan menerima salaman dari
Beringin (SIB)
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati (Wabup), HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Deliserdang di Hotel Thong’s Inn, Beringin, Jumat (5/5).
Pada kesempatan itu Ashari Tambunan mengatakan, betapa luar biasanya posisi guru di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Peran guru menurut dia sangat menentukan nantinya.
"Apakah kita dapat menuju ke Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan," terang Ashari.
Bupati berpesan, agar para guru terus mendidik anak-anak Deliserdang untuk menjadi manusia-manusia yang berakhlakul karimah. Kemudian mendidik anak didik menjadi orang-orang yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
"Apapun tujuan pendidikan, pada akhirnya adab dan karakter adalah yang terpenting dari semuanya," ajak Ashari.
Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Yudi Hilmawan pada kesempatan itu melaporkan Halal Bihalal diadakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi pasca lebaran. Sehingga dapat saling memaafkan antar sesama pegawai dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja di Dinas Pendidikan Deliserdang.
"Halal bihalal bertujuan untuk saling memaafkan demi meningkatkan kinerja Lingkungan Dinas Pendidikan. Agar tercapai visi bapak bupati menjadikan Deliserdang yang maju dan berdaya saing serta religius dan bersatu dalam kebhinekaan," terang Yudi.
Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deliserdang Hj Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah H Timur Tumanggor bersama Ketua Dharmawanita Persatuan Deliserdang Hj Boya Yanti Timur, para pimpinan organisasi perangkat daerah, sejumlah camat dan lainnya.(C2/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua DPRD Zakky Shahri Apresiasi Peningkatan PAD Deliserdang
Siswi Deliserdang Raih Medali Emas Turnamen Miko di Portugal akan Hadiri Hari Anak Nasional
Realisasi Investasi di Deliserdang Rp4,24 Triliun Lebih, Serap Tenaga Kerja 2.400 Orang
Pererat Kekompakan, Karang Taruna Deliserdang Gelar Jambore di Sibolangit
Masyarakat Kampung Kompak Desa Sampali Diteror Puluhan Preman Bersajam
KPU Deliserdang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru