Cegah Covid-19, Polres Sergai Menyekat Kendaraan Menuju Pantaicermin


149 view
Foto: SIB/Bonny Sembiring
PIMPIN: Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang (depan paling kiri) didampingi anggotanya saat memimpin Operasi Yustisi dan penyekatan terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor yang hendak menuju objek wisata di Kecamatan Pantaicermin, Minggu (4/4), di Simpang Tiga Perbaungan.
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang bersama jajarannya melakukan penyekatan terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor yang hendak menuju objek wisata di Kecamatan Pantaicermin, Minggu (4/4), di Simpang Tiga Perbaungan.

"Operasi Yustisi dan penyekatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di masa libur panjang Hari Raya Paskah Tahun 2021," ujar Robin Simatupang didampingi Kabag Ops Kompol T Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasubbag Humas AKP Sopian dan personel lainnya saat diwawancarai SIB di lokasi.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Serdangbedagai. Sehingga, Sergai yang saat ini diketahui berstatus zona kuning, ke depannya bisa berubah menjadi zona hijau.

Pada kesempatan ini sambungnya, selain penyekatan, personel Polres juga memberikan tindakan berupa teguran kepada masyarakat/pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Robin, penyekatan maupun pemeriksaan ke para pengendara itu sesuai dengan imbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitasnya, sehingga tidak membuat perkumpulan di suatu tempat, terutama di objek wisata Pantaicermin.

"Pengendara bermotor yang melintas menuju kawasan Pantaicermin akan disekat dan diimbau supaya senantiasa menerapkan Prokes sewaktu di luar rumah. Jika melanggar akan ditegur hingga kita suruh putar balik, demi memutus mata rantai penularan corona," tegas Kapolres. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com