Tim Gabungan Razia Ruangan WBP Lapas Klas II B Tebingtinggi


145 view
Foto SIB/Japet Arki Bangun
RAZIA : Tim gabungan saat merazia kamar WBP Lapas Klas II B Tebingtinggi, Selasa (6/4).
Tebingtinggi (SIB)
Memperingati Hari Bhakti ke-57 Pemasyarakatan, Tim gabungan merazia sel (kamar) dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Klas II B Tebingtinggi, Selasa malam (6/4), seperti dilansir dari hariansib.com.

Razia gabungan yang terdiri dari personel Lapas, Polres dan BNNK Tebingtinggi disaksikan mewakili Kakanwil Kementerian Hukum Sumut, M Tapiv, Wakapolres Tebingtinggi Kompol Sarponi, Kepala BBN Kota Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono dan Kalapas Tebingtinggi Herliadi.

Kalapas Tebingtinggi, Herliadi mengatakan razia gabungan ini dilakukan secara serentak dan sesuai standar. Dimana barang - barang yang membahayakan dilarang ada di sel.

"Tim gabungan mendatangi setiap blok tahanan dan satu - persatu warga binaan maupun tahanan dikeluarkan dari dalam sel dan digeledah. Selanjutnya, tim masuk ke dalam sel melakukan penggeledahan barang - barang warga binaan," katanya.

Dari hasil razia yang dilakukan tim, tidak ada ditemukan barang - barang yang berbahaya maupun narkoba atau obat terlarang lainnya. Petugas hanya mendapatkan 14 unit HP, 8 unit batrey HP dan 3 unit sajam berupa gunting dan cutter.

Divisipas Kementerian Hukum dan Hak Manusia RI Kantor Wilayah Sumut, M Tapiv mengatakan razia dilakukan untuk memberantas masuknya barang - barang berbahaya. Razia ini perintah dari pusat dan dilakukan secara serentak di Sumut. Disebutkan, razia rutin juga sudah dilaksanakan petugas Lapas Tebingtinggi. (SS12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com