Update Covid di Sergai, 183 Kasus Konfirmasi, 157 Dinyatakan Sembuh


237 view
Update Covid di Sergai, 183 Kasus Konfirmasi, 157 Dinyatakan Sembuh
Foto Dok/Drs H Akmal MSi
Juru Bicara Satuan Tugas  Penangangan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal MSi

Sergai (SIB)

Warga Kabupaten Serdang-bedagai (Sergai) yang dinyatakan sembuh Covid-19 semakin meningkat. Dalam sepekan, sejak Senin (5/10) hingga Kamis (8/10), tercatat 16 warga Sergai dinyatakan bebas Covid-19 setelah menjalani perawatan intensif dan isolasi mandiri

Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal MSi, Senin (12/10) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Seirampah.

"Kita patut bersyukur, proses penanganan Covid-19 yang dilakukan berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan lewat angka kesembuhan warga kita yang meningkat cukup tinggi minggu ini,” ungkapnya.

Akmal menjelaskan, ke-16 warga Sergai yang sudah dinyatakan pulih Covid-19 oleh pihak rumah sakit rujukan tersebut yakni, 6 orang berasal dari Kecamatan Perbaungan, 6 warga Kecamatan Sipispis dan 4 warga Kecamatan Pegajahan.

Selain warga yang sembuh, Akmal juga menyebutkan adanya penambahan warga yang terkonfirmasi dan korban meninggal akibat positif Covid-19 di peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai.

"Info yang kami dapatkan, 2 orang warga dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (7/10). Keduanya beralamat di Seirampah, laki-laki dan perempuan, masing-masing berusia 45 dan 43 tahun, sebut Akmal.

Saat yang sama, lanjut Kadis Kominfo Sergai ini, pihaknya juga mendapatkan informasi terkait meninggalnya satu warga asal Kecamatan Bintangbayu berkelamin laki-laki berusia 65 tahun, yang sebelumnya merupakan kasus probabel.

"Saat korban meninggal di RS Martha Friska pada 11 September lalu, hasil PCR testnya belum keluar. Dan korban dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Kemudian, Hasil PCR test baru keluar pada 6 Oktober dan menyatakan jika yang bersangkutan positif Covid-19, atau hampir satu bulan setelah almarhum meninggal dunia," terang Akmal.

Sesuai laporan yang diterima, tambah Akmal, penambahan kasus konfirmasi kembali terjadi pada Kamis (8/10), 4 warga Sergai harus menjalani perawatan dan isolasi setelah hasil PCR test menyatakan positif terpapar Covid-19.

Ke-4 warga tersebut, 2 orang merupakan warga Kecamatan Seirampah. Keduanya laki-laki masing-masing berusia 19 dan 12 tahun . Dan 2 orang lagi perempuan, warga Kecamatan Tebingtinggi, masing-masing berusia 53 dan 30 tahun.

"Dengan adanya penambahan ini, baik warga yang sembuh, kasus konfirmasi, maupun yang meninggal dunia, menjadikan angka di peta sebaran Covid-19 Sergai menjadi 183 kasus konfirmasi dengan rincian, 157 orang sudah dinyatakan sembuh, 19 kasus konfirmasi positif masih dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan, serta 7 orang positif Covid-19 meninggal dunia," pungkas Akmal. (T06/d)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com