Kecamatan Namorambe Juara Umum Festival Seni Qasidah Deliserdang


113 view
(Foto SIB/Jekson Turnip)
PIALA : Wabup Deliserdang bersama Sekda Darwin Zein dan FKPD lainnya serahkan piala bergilir kepada Kecamatan Namorambe yang ditetapkan sebagai juara umum FSQ ke-43 yang diterima Sekcam Rio Lakadewa dan lainnya di Tanjungmorawa, Selasa (30/3). 
Lubukpakam (SIB)
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menutup pergelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-43 Tingkat Deliserdang di P3UD Tanjungmorawa, Selasa (30/3). Pada penutupan itu Kecamatan Namorambe ditetapkan sebagai juara umum FSQ dan Kecamatan Birubiru sebagai juara II umum.

Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan FSQ adalah media pengembangan bakat di bidang seni tarik suara yang di dalamnya mengandung nilai-nilai islami. Festival ini merupakan bagian dari program Pemkab dalam rangka mendukung program nasional di bidang keagamaan.

"Kita patut bersyukur kegiatan FSQ berlangsung dengan aman, lancar dan sukses meskipun kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi covid-19. Selamat kepada para pemenang pada FSQ dan saya berpesan jangan cepat berpuas diri, namun teruslah berlatih agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya," ajak Yusuf.

Ketua Penyelenggara, Kabag Kesra Setdakab Deliserdang Mukti Ali Harahap dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan FSQ ke-43, telah berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan kegiatan itu memberikan dampak positif di tengah-tengah kehidupan beragama di Kabupaten Deliserdang.

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mulai 26-30 maret ini telah dilaksanakan penilaian terhadap peserta dan menghasilkan pemenang dari tiap kategori yang diperlombakan. Tentunya hasil penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi LASQI dan Pemkab Deliserdang di masa yang akan datang.

Hadir pada penutupan itu Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf, Ketua Umum LASQI yang juga Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin, para Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Kabag, unsur Forkopimda, para Camat dan Kepala KUA se Deliserdang.

Sementara Camat Birubiru, Dhani Mulyawan Simatupang merasa lebih termotivasi setelah kecamatannya ditetapkan sebagai juara II umum pada penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-43 di P3UD, Tanjungmorawa.

"Tentunya saya sebagai Camat merasa bangga serta lebih termotivasi lagi untuk memajukan Birubiru usai ditetapkan sebagai juara II FSQ ke-43 tingkat Deliserdang," kata Dhani saat diwawancara, Rabu (31/3) di Lubukpakam. (C3/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com