Dustin Poirier Sukses Balas Dendam

* Pertama Kalinya McGregor Kalah TKO

211 view
Dustin Poirier Sukses Balas Dendam
Foto USA TODAY Sports
MENANG: Dustin Poirier (kanan) melepaskan pukul kepada Conor McGregor pada pertarungan di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (24/1). Tendangan ke kaki dan pukulan kombinasi memastikan kemaenangan Poirier pada ronde kedua. 
Abu Dhabi (SIB)
Dustin Poirier bisa membayar kekalahannya dari Conor McGregor. Di UFC 257, The Diamond membuat pembalasan dendam yang manis dengan mengalahkan sang rival.

Poirier dan McGregor melakoni rematch di UFC 257. Sebelumnya, kedua petarung sempat berduel pada 2014. Pada 2014, di Las Vegas, Poirier harus mengakui ketangguhan McGregor. Ia kalah TKO di ronde pertama dalam UFC 178. Kini di 2021, Poirier vs McGregor kembali tersaji. UFC 257 mempertemukan keduanya di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (24/1).

Dalam rematch itu, Poirier bisa membalas dendam ke McGregor. The Notorious dipaksa menyerah dengan kekalahan di ronde kedua!

Di dalam octagon dalam UFC 257 itu, Poirier bisa mengimbangi McGregor-yang melakoni comeback usai pensiun pada Juni tahun lalu. Dan serangan bertubi-tubinya di ronde kedua memaksa McGregor dinyatakan kalah telak.

Balas dendam yang manis dari Poirier membuatnya kini imbang dengan McGregor. Usai duel, petarung 32 tahun itu mengaku sudah memprediksinya, dan siap berduel lagi dengan McGregor.

"Saya orang yang bahagia saat ini, tapi itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Saya menempanya di latihan, tujuannya untuk lebih punya teknik, berhati-hati dalam memukul, dan tidak seperti berkelahi. Kita 1-1. Mungkin kita harus melakukannya lagi," kata Poirier.
Kemenangan atas McGregor membuka peluang Poirier menghadapi Khabib Nurmagomedov, yang terus dirumorkan akan kembali ke UFC.

- Pertama Kali
Conor McGregor harus mengaku keunggulan Dustin Poirier di atas ring. Menyakitkannya, McGregor untuk pertama kali dalam kariernya kalah TKO.

Dustin Poirier menempati peringkat kedua di kelas ringan UFC, sedangkan Conor McGregor menempati peringkat keempat. Poirier pernah juara sabuk interm, McGregor pernah jadi juara kelas ringan di tahun 2016.

McGregor diunggulkan mengingat pengalamannya dan juga pernah mengalahkan Poirier pada 2014. Sempat unggul di ronde pertama, McGregor malah kehilangan angin di ronde kedua dan membuat Poirier mampu mendesaknya. Lewat kombinasi pukulan boxing yang cepat, Poirier mampu membuat McGregor kewalahan dan akhirnya tumbang lewat hook lawannya. McGregor terjatuh dan akhirnya Dustin Poirier dinyatakan menang TKO.

Poirier jadi petarung UFC pertama yang mampu mengalahkan McGregor dengan TKO sekaligus memberikan kekalahan ketiga untuk lawannya asal Republik Irlandia tersebut.

"Tendangannya bagus, kakiku sudah tidak bisa apa-apa dan saya merasa tidak senyaman biasanya. Saya harus segera melupakan ini dan bangkit lagi, itulah yang saya harus lakukan. Saya kecewa sih, sulit melupakan kekalahan ini. Saya cuma mau kembali ke hotel dan bermain dengan anak-anak saya," ujar McGregor usai pertandingan. (Detiksport/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com