Hattrick Messi Hancurkan Manchester City

* Guardiola Pasrah Usai Kartu Merah Bravo

424 view
Hattrick Messi Hancurkan Manchester City
Barcelona (SIB) -Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melumat Manchester City 4-0. Messi mencetak hat-trick, dengan satu gol lain dibuat Neymar dalam partai matchday 3 Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10) dinihari WIB, Barca membuka kemenangan lewat gol Messi di menit ke-17. Tak ada tambahan gol lagi sampai paruh waktu.

Selanjutnya City harus main dengan 10 orang sejak menit ke-53 setelah Claudio Bravo dikartu merah. Messi kemudian menambah sepasang gol di menit ke-61 dan 69, melengkapi hat-trick.

Barca kemudian juga harus main dengan 10 orang akibat kartumerahnya Jeremy Mathieu. Tapi Barca tetap bisa menambah kemenangan lewat gol Neymar, beberapa saat setelah ia gagal mengeksekusi penalti.

Hasil tersebut membuat Barca masih punya hasil 100% dari tiga pertandingannya sejauh ini, mengoleksi sembilan poin, menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum terkalahkan. Buat City, yang sekarang punya empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali seri, ini merupakan kekalahan pertama di grupnya itu.

Sementara Trigol yang dibuat Messi ke gawang City itu sendiri merupakan hat-trick yang kedua untuknya bersama Barca pada musim ini setelah sebelumnya juga mencetak tiga gol ketika Los Cules menggilas Celtic 7-0 di matchday 1 Liga Champions.

Artinya Messi sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini, dari 180 menit penampilannya. Jumlah enam gol Messi tersebut membuatnya bertengger sebagai topskorer sementara, dua gol lebih banyak dari penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani.

"Ia sangat menentukan. Ia terlibat dalam seluruh momen-momen kunci pertandingan," kata entrenador Barca Luis Enrique di FCBarcelona.com.

"Penyelesaian akhir Messi terlihat seperti ia sedang main di lapangan sekolahan saja. Baru kembali dari cedera tidak masalah buatnya. Seperti itulah cara ia memproses permainan," lanjutnya.

Pep Kesal
Pep Guardiola menilai kartu merah Claudio Bravo sebagai titik balik Manchester City. Kalah jumlah pemain menghabisi kans City untuk mengimbangi Barcelona sehingga dipaksa menyerah dengan  empat gol tanpa balas.

Dalam pertandingan tersebut, City harus kehilangan Bravo yang dikartu merah di menit ke-53. Kiper asal Chile itu diusir wasit karena menepis bola dengan tangan di luar kotak penalti.

"Saya bicara kepadanya, dia kecewa tapi ini adalah bagian dari permainan. Di level itu sulit, tapi sampai 10 lawan 11 itu terbuka dan kami melawan tim dengan kepribadian besar. Tapi setelah kartu merah, selesai sudah," ujar Guardiola kepada BT Sport.

"Kami masih ada di sana, kami masih dalam pertandingan. Kami menekan, kami menguasai bola dan kami menciptakan peluang. Kami melakukannya tapi kami tidak memaksimalkan peluang dan Anda harus memaksimalkan peluang untuk menang."

"Kami tahu sejak awal ini akan jadi grup yang berat, sekarang kami harus fokus ke Southampton," kata Guardiola menambahkan.

Akibat kekalahan ini, City masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup C dengan empat poin dari tiga pertandingan. The Citizens kini mulai ditempel Borussia Moenchengladbach yang punya tiga poin berkat kemenangan atas Celtic.

Berikut hasil pertandingan lainnya:

Arsenal 6 - 0 Ludogorets Razgrad

Paris Saint Germain 3 - 0 Basel

Dynamo Kyiv 0 - 2 Benfica

SSC Napoli 2 - 3 Besiktas

Celtic 0 - 2 Borussia Moenchengladbach

Bayern Munich 4 - 1 PSV Eindhoven

FC Rostov 0 - 1 Atletico Madrid. (detiksport/ r)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com