LA Lakers ke Final, LeBron James Cetak Sejarah NBA


146 view
Foto www.nba.com/lakers
LEWATI: Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James berusaha melewati pebasket Denver Nuggets, Jerami Grant pada final wilayah barat Playoff NBA 2020, Minggu (27/9).
Florida (SIB)
LA Lakers berhasil melaju ke Final NBA 2020. Kepastian ini didapat usai menaklukkan Denver Nuggets 117-107 di gim kelima Final Wilayah Barat.

Di AdventHealth Arena, Minggu (27/9/2020) pagi WIB, laga antara kedua tim berjalan cukup sengit di quarter pertama. Selisih skor pun begitu tipis, di mana Lakers hanya unggul 33-30 dari Nuggets. Di kuarter kedua, barulah gap poin itu bisa diperlebar oleh LeBron James dkk.

Tambahan 28 poin Lakers hanya bisa dibalas 21 poin oleh Nuggets, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 61-51. Memasuki kuarter ketiga, Nuggets mulai bangkit. Mereka berhasil memperkecil jarak dengan mengemas 33 poin, sedangkan Lakers cuma menambah 26 poin, mengubah skor menjadi 84-87. Situasi mulai berimbang kembali.

Namun akhirnya Lakers yang menuntaskan laga dengan kemenangan. Sempat kecolongan di kuarter ketiga, Lakers akhirnya kembali mendominasi di kuarter penutup. Mereka berhasil menambah 30 poin lagi, sementara Nuggets cuma bisa mencetak 23 poin. Skor pun ditutup 117-107 untuk kemenangan Lakers.

James menjadi bintang kemenangan di laga ini dengan torehan triple double, di mana ia membuat 38 poin, 10 assist, dan 16 rebound. Sementara rekannya, Anthony Davis, ikut mencatat 27 angka. Di kubu Nuggets, Nikola Jokic dan Jerami Grant sama-sama mencetak 20 poin, diikuti dengan Jamal Murray yang menyumbang 19 poin.

Dengan hasil ini, skor menjadi 4-1 untuk Lakers, dan mereka pun berhak melaju ke grand final NBA untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, terakhir saat mereka menjadi juara pada 2010.

Final 2020 juga menjadi yang ke-32 kalinya bagi tim kuning-ungu tersebut, terbanyak di bandingkan tim-tim lain sepanjang sejarah NBA. Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi 16 gelar.

Keberhasilan ini juga menjadi sejarah bagi James, di mana ia menjadi pemain keempat yang berhasil lolos ke final NBA setidaknya 10 kali, membuatnya sejajar dengan tiga legenda NBA, yakni Bill Russell, Sam Jones, dan Kareem Abdul-Jabbar.

Lakers tinggal menunggu pemenang Miami Heat vs Boston Celtics yang baru akan memainkan gim keenam, Senin (28/9) pagi WIB. Heat tengah unggul 3-2. (Detiksport/f)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com