Top! Messi Ingin Lelang Sepatu Pemecah Rekor untuk Amal


134 view
(Foto: dok. Barcelona)
Lionel Messi ingin melelang sepatu miliknya untuk tujuan amal.
Barcelona (SIB)
Lionel Messi menyumbangkan sepatu yang dia gunakan saat memecahkan rekor gol bersama Barcelona. Sepasang sepatu miliknya akan dilelang untuk tujuan amal.

Messi mencatatkan rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu klub saat Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid di Liga Spanyol pada 23 Desember 2020. La Pulga menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut.

Tambahan satu golnya itu membuat Messi kini sudah mengoleksi 644 gol selama kariernya bersama Barcelona. Jumlah tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda dunia asal Brasil, Pele.

Pele memiliki rekening 643 gol bersama Santos selama bermain di sana pada 1956-1974. Rekor gol O Rei (Sang Raja) untuk satu klub bertahan selama 46 tahun, sebelum akhirnya dapat disalip Lionel Messi.

Melansir laporan The Sun, Messi berencana melelang sepatu yang dia gunakan saat mencatatkan 644 gol bersama Barcelona. Seluruh penjualan sepatu miliknya itu nantinya akan disumbangkan untuk penyembuhan anak-anak penderita kanker.

Saat ini, sepatu bermerek Adidas milik Messi sedang dipajang di Museum Nacional d'Art de Catalunya di Barcelona. Sepatu pemain 33 tahun tersebut dipamerkan di sana selama sebulan sebelum dilelang pada April mendatang.

"Mencapai total 644 gol untuk klub yang sama benar-benar membuat saya senang. Namun yang paling penting adalah dapat memberikan sesuatu kembali kepada anak-anak yang memperjuangkan kesehatannya," kata Lionel Messi, dilansir dari The Sun.
"Kami harap lelang pada April nanti akan menambah pengetahuan mengenai tujuan besar ini," ujar bintang asal Argentina itu. (detiksport/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com