Indahkan Prokes Covid-19, Natal BKAG Medan Diubah ke Format Virtual


357 view
Foto: Dok/BKAGMedan
Natal BKAG: Ketua Umum BKAG Kota Medan Pdt Sunggul Sirait MTh dan Sekretaris Umum Pdt Dr Suardin Gaurifa. Perayaan Natal yang seyogianya tatap muka diubah ke virtual.
Medan (SIB)
Mengindahkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Badan Kerjasama Antar-Gereja (BKAG) Kota Medan mengubah ke format virtual. Perayaan tatap muka yang dipusatkan di Hotel Kenanga Medan disiarkan ke publik pada Rabu (16/12) pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Natal BKAG Medan Pdm Krisman Saragih STh di Medan, Selasa (15/12), mengatakan, dengan formulasi dimaksud, seluruh undangan yang tersebar ke publik ditarik kembali, “Panitia mohon maaf sebab perubahan format tersebut. Meski demikian, makna suka cita Natal tetap melingkupi kita semua,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, BKAG Medan seyogianya mengadakan Natal bersama di Restoran Kenanga. Natal terbatas itu mengundang pimpinan denominasi gereja dan pengurus saja, tapi demi mengindahkan prokes serta tidak ingin mengumpulkan massa, rencana tersebut dibatalkan. “Sekali lagi mohon maaf. Panitia mengubah ke format virtual. Yang hadir di pusat kegiatan tidak sampai 30 orang saja,” tambahnya.

Sebelumnya, panitia Natal BKAG pun mengelar pesta Natal di 3 panti asuhan berbeda di Medan dengan massa sekira 20-an orang. Tiga panti tersebut adalah Panti Asuhan Sarah Kasih Setia Tanjunggusta Medan, Panti Asuhan Klaresta Simalingkar B dan Panti Asuhan Suka Cita Jl Delitua. Di perayaan tersebut, panitia merangkai kegiatan dengan berbagi kasih diikuti pemberian hadiah Natal untuk warga panti dengna melibatkan St Claus.

Ketua Umum Badan Kerjasama Antar-Gereja (BKAG) Medan Pdt Sunggul Sirait MTh diwakili Sekretaris Umum Pdt Dr Suardin Gaurifa mengimbau, khusus untuk perayaan terbuka, pihaknya mematuhi imbauan untuk berkumpul tidak lebih dari 20 orang.

Menurutnya, yang hadir di perayaan Natal mematuhi prokes Covid-19. “BKAG Medan menyediakan masker, hand sanitizer dan lainnya untuk lebih safety,“ tambah Pdt Suardin Gaurifa.

Kegiatan bertema ‘Mereka Menamakan Dia Immanuel’ (Mateus 1: 23b) dan subtema ‘Bersatu Hati Mengandalkan Tuhan dalam Menghadapi Covid-19, Kita Menang oleh Karena Penyertaan-Nya’ sebagai bukti BKAG Medan mengindahkan dan mendukung penuh pemerintah dalam menangani pandemi.

Kondisi pandemi, lanjutnya, membuat warga Kristen semakin mematuhi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com