Suripno Ngadimin Kembali Pimpin PBSI Sumut, Targetnya PON 2024


781 view
Suripno Ngadimin Kembali Pimpin PBSI Sumut, Targetnya PON 2024
Foto: Dok/PBSI Sumut
MUSPROV: Suripno Ngadimin (empat dari kanan) kembali terpilih jadi Ketum PBSI Sumut pada Musprov di Medan, Rabu (29/12/2021).
Medan (harianSIB.com)

Suripno Ngadimin kembali memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara periode 2022-2026, usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Sumut 2021, di Aula Sudirman, GOR PBSI Sumut, Medan, Rabu (29/12/2021). Musprov ini dihadiri 19 Pengkab-Pengkot PBSI se-Sumut

Suripno yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas PP PBSI ini mengucapkan terima kasih atas amanah memimpin PBSI Sumut.

"Apa yang sudah saya perbuat selama ini, menurut Pengkab-Pengkot maupun dari PP sudah bagus, saya akan terus berusaha di periode mendatang untuk lebih bagus lagi," ucap Suripno sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Christopel Naibaho.

Lebih lanjut Suripno mengakui tugasnya di periode kedua ini akan semakin berat. Terlebih Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh dan cabang bulutangkis akan dimainkan di Sumut.

"Insya Allah kalau kita dipercaya menjadi pusat desintralisasi atlet Pelatwil/Pelatnas junior wilayah barat, tentu itu bisa menjadi penunjang juga. Jadi apa yang sudah kita bangun dan persiapkan selama ini, mudah-mudahan medali dari cabang bulutangkis bisa kita raih di PON 2024," imbuh eks Ketum Pengkab PBSI Asahan ini.

Sebelumnya, musyawarah ini dibuka Ketum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis. Jhon Lubis sangat mengapresiasi atas pembenahan besar-besaran GOR PBSI Sumut yang dilakukan Suripno Ngadimin selama memimpin.

"Dulu area ini kampung dan sekarang sudah berubah total. Saya bertanya sendiri, apa ada cabang olahraga lain di Sumut ini ada yang seperti ini? Mau latihan, ada (lapangan dan ruang fitnes). Mau rapat ada (aula). Mau nginap pun, ada (mes)," tutupnya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com