Sabtu, 20 Juli 2024

HKBP Grand Wisata Serahkan Qurban Kepada Ansor Banser Kabupaten Bekasi

Victor R Ambarita - Kamis, 13 Juni 2024 21:58 WIB
787 view
HKBP Grand Wisata Serahkan Qurban Kepada Ansor Banser Kabupaten Bekasi
Foto: harianSIB.com/Victor Ambarita
Foto Bersama: Pengurus Jemaat HKBP Grand Wisata dan FPKUB GWS serta Ansor Banser NU Kabupaten Bekasi foto bersama, usai penyerahan qurban seekor sapi dan kambing di Gereja HKBP Grand Wisata, Bekasi, Kamis (13/6/2024).
Jakarta (harianSIB.com)
Menyambut Hari Raya Idul Adha, jemaat HKBP Grand Wisata Bekasi menyerahkan qurban seekor sapi yang diberikan secara simbolis kepada Forum Persaudaraan Kerukunan Umat Beragama Grand Wisata Sekitar (FPKUB GWS), di aula gereja yang berlokasi di Tambun Selatan, Bekasi, Kamis (13/6/2024).

Sapi itu akan diserahkan kepada Ketua Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bekasi, M Ma'ruf HS.

Selain itu, diberikan juga qurban seekor kambing kepada Ketua Ketua PAC GP Ansor Banser, Erfan Faqoth.

Baca Juga:

Ketua Parartaon HKBP Grand Wisata, St Tigor Tampubolon, dalam sambutannya, meminta maaf kepada FPKUB dan Banser Bekasi jika tahun ini hanya memberikan qurban seekor sapi.

"Mudah-mudahan di tahun mendatang rezeki bertambah, kita bisa berbagi lebih lagi kepada Banser NU yang merupakan salah satu organisasi yang turut untuk menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan," kata dia.

Baca Juga:

Terkait tempat peribadatan sementara HKBP Grand Wisata, Tigor berharap dukungan dan bantuan dari FPKUB GWS dan Banser NU Kabupaten Bekasi agar HKBP dapat beribadah permanen di fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang disediakan oleh pemerintah di Kompleks Grand Wisata.

Sementara Sekjen FPKUB GWS, Ir Jusman Sikki, mengatakan silaturahmi HKBP Grand Wisata yang memberikan qurban kepada Ansor Banser NU Kabupaten Bekasi ini membuktikan bahwa keberagaman agama adalah hal yang menguatkan, bukan justru dipertentangkan.

Sebagai wadah kerukunan beragama, lanjut dia, FPKUB GWS akan bersama-sama berjuang mendapatkan lahan fasum fasos untuk mendirikan rumah ibadah. Sebab setiap warga punya hak yang sama atas rumah ibadah berdasarkan agama masing-masing.

"Kami, umat Islam, telah mendapatkan fasum fasos satu hektar dan telah berdiri dengan megah Masjid Islam Grand Wisata. Kita berharap melalui silaturahmi ini akan menyambung semangat yang sama untuk mengawal fasum fasos rumah ibadah bagi teman-teman kita yang belum mendapatkannya sampai hari ini. Mudah-mudahan hal ini terus berlanjut dan teman-teman dari banser NU juga akan mengawal semua cita-cita ini," imbuh Jusman.

Sementara Ketua Satkorcab Banser, GP Ansor Kabupaten Bekasi, M Ma'ruf HS, mengucapkan terima kasih kepada HKBP Grand Wisata yang menyerahkan qurban seekor sapi dan kambing yang diserahkan melalui FPKUB GWS.

"Alhamdulillah hari ini kami telah menerima qurban seekor sapi dan kambing untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

"Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi tugas kita. Salah satunya keinginan besar dari umat beragama untuk mendapatkan tempat peribadatan. Kami dari Banser NU Kabupaten Bekasi, Insya Allah siap mengawal baik itu dalam rentetan birokrasi dan lain-lainnya. Pokoknya ketika kami dibutuhkan, siap," pungkas Ma'ruf.

Pada kesempatan itu, hadir juga pendiri yang juga Kepala Bidang Keamanan FPKUB GWS Fransisko Da Cruz, Asggota DPRD Bekasi terpilih Hasan Basri dari DPRD Bekasi, Bendahara Huria HKBP Grand Wisata St Ir Supardi Limbong dan Mewakili Jemaat HKBP Grand Wisata Ir Ruben Sihaloho. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Gunungsitoli Berikan Hewan Kurban ke Masjid Jami Ilir
Lapas Pancurbatu Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban
SMSI Sumut Bagikan Daging Kurban Idul Adha 1445 H
Polda Sumut Gelar Salat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban
Pj Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Pemotongan Hewan Qurban
Kapolres Salat Idul Adha Bersama Personil di Lapangan Apel Mapolres Tanjungbalai
komentar
beritaTerbaru