Sabtu, 18 Mei 2024 WIB
PWI Sumut Terima Bantuan Paket Sembako

Sofyan Tan: Wartawan Garda Terdepan Penanggulangan Wabah Covid-19

Redaksi - Rabu, 22 April 2020 20:52 WIB
480 view
Sofyan Tan: Wartawan Garda Terdepan Penanggulangan Wabah Covid-19
Foto SIB/Dok
BANTUAN: Anggota DPR RI Sofyan Tan,  Ketua Ikatan Alumni Sekolah Sutung/Sutomo Medan Supandi Kusuma, Gubernur Distrik 307 A2 Syafii Salim  menyerahkan bantuan paket sembako kepada  Ketua PWI Sumut H Hermansjah,&nb
Medan (SIB)
Anggota DPR RI dr Sofyan Tan menilai wartawan juga sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, sama seperti paramedis yang berjuang menyembuhkan penderita corona.

"Wartawan juga garda terdepan karena menyiarkan berita-berita yang mencerahkan masyarakat," kata Sofyan Tan pada acara bakti sosial peduli dampak wabah virus corona (Covid-19) Lion Club Indonesia Distrik 307-A2 Sumatera Utara dan Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Sutung/Sutomo Medan dengan menyerahkan bantuan paket sembako ke Posko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Adinegoro Medan, Rabu (22/4/2020).

Sofyan Tan yang juga Ketua IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan mengapresiasi kinerja wartawan yang terus menyampaikan informasi aktual ke masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Kinerja wartawan yang rentan terpapar virus telah mengetuk hati para donatur untuk juga membantu wartawan agar tetap sehat dalam menjalankan tugas, sehingga bantuan kami serahkan ke PWI Sumut," kata Sofyan Tan.

Sofyan Tan juga menyampaikan keprihatinan masih banyaknya warga Medan yang hilir mudik di jalan raya di tengah penyebaran Covid-19. "Semestinya warga patuh pada imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah," kata Sofyan Tan.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Ikatan Alumni Sekolah Sutung/Sutomo Medan Supandi Kusuma yang juga bersama Sofyan Tan disusul Gubernur Distrik 307 A2 Syafii Salim kepada Ketua PWI Sumut H Hermansjah,,didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Agus Lubis, Wilfrid Sinaga, Edy Sormin, Rizal Surya beserta sejumlah unsur pengurus PWI Sumut lainnya.

Turut hadir di acara penyerahan bantuan sembako terdiri dari beras, gula, mi instan, kecap, minyak goreng, teh dan masker tersebut, anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, Panitia Donasi Pieter Suhendra, dan lainnya.

Gubernur Lions Distrik 307 A2 Syafii Salim antara lain mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Lions Club Distrik 307 A2 kepada wartawan anggota PWI Sumut yang bekerja di garis terdepan menginformasikankan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara Hermansjah mengucapkan terima kasih kepada IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 yang peduli kepada wartawan. Berharap kepedulian ini terus berlanjut dalam bentuk kerjasama lain di berbagai kesempatan berikutnya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
AstraZeneca Tarik Vaksin Covid-19 di Seluruh Dunia
Tak Ada Laporan Penyakit TTS, Sumut Sudah Lama Tak Gunakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca
Terpenjaranya “Sang Pejuang Covid-19”, Penghargaan Pun Sirna
Dugaan Korupsi APD Covid-19, Majelis Hakim PN Medan Tolak Eksepsi Kadis Kesehatan Sumut
OJK: Kebijakan Stimulus Restrukturisasi Kredit Perbankan Terdampak Covid-19 Berakhir
Jaksa Limpahkan Kasus Covid-19 Dinkes Sumut ke PN Medan
komentar
beritaTerbaru