Senin, 06 Mei 2024

2 Rumah Semi Permanen di Taput Ludes Terbakar

Redaksi - Rabu, 03 Juni 2020 20:43 WIB
531 view
2 Rumah Semi Permanen di Taput Ludes Terbakar
Foto SIB/Dok Humas Polres Taput
TERBAKAR : Dua unit rumah semi permanen di Desa Sitolu Bahal Kecamatan Purba Tua ludes terbakar dan kondisi rumah  rata dengan tanah, Rabu (3/6/2020). 
Tapanuli Utara (SIB)
Dua unit rumah semi permanen di Desa Sitolu Bahal, Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Rabu (3/6/2020). Kedua rumah tersebut masing - masing milik Masniari Sinamora ( 55 ) dan Tokke Simbolon (31).

Menurut Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Pol Walpon Baringbing, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga akibat anak Tokke Simbolon berusia 4 tahun bermain mancis di kamar. Saat bermain mancis, api langsung menyambar kain dan api langsung membesar.

"Saat api mulai besar, anak tersebut langsung keluar kamar dan melaporkan kepada orang tuanya. Orang tuanya pun langsung lari membawa air untuk memadamkan api. Namun api sulit dipadamkan karena sudah membesar, " jelasnya.

Melihat kondisi api yang sudah membesar, istri Tokke Simbolon berteriak minta tolong. Warga sekitar pun langsung berhamburan untuk memadamkan api.

"Namun api sulit dipadamkan dan langsung merembet ke rumah Masniari Simamora yang merupakan mertua Tokke Simbolon, " terangnya.

Baringbing menambahkan, sekira 45 menit kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan.

"Saat api sudah padam, kondisi rumah sudah dalam kondisi rata dengan tanah. Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir berkisar Rp 100 juta, " paparnya.

Baringbing menambahkan, petugas dari Polsek Pahae Jae langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi atas petistiwa tersebut. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sepeda Motor Pedagang Mi di Taput Hilang
Senam Sehat Tandai Car Free Day di Taput
Massa Mahasiswa Demo Tuntut Bupati Pecat Pejabat Pelaku Asusila
Pj Bupati Taput Tinjau Tanggul Aek Haidupan yang Amblas Sejak 2023
Pj Bupati Taput "Anak Parrengge-rengge" Naik Becak saat Sidak Pasar
Kasat Intel Polres Taput Kunjungi Lapas Siborongborong
komentar
beritaTerbaru