Senin, 06 Mei 2024

Bupati Asahan Buka High Level Meeting TPID

Redaksi - Selasa, 16 Februari 2021 17:19 WIB
373 view
Bupati Asahan Buka High Level Meeting TPID
(Foto Dok/Humas Kominfo Asahan)
Foto Bersama : Bupati Asahan H Surya BSc berfoto bersama dengan Sekda, para Asisten, para OPD, Ka Kantor Perwakilan BI Penyertaan Modal Sementara ( PMS) dan perwakilan dari Pimpinan Cabang B
Kisaran (SIB)
Bupati H Surya BSc membuka secara resmi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Selasa (16/2/2021), di Aula Kantor Bupati.

Turut hadir dalam acara itu, Sekda, para Asisten, para OPD, Kepala Kantor Perwakilan BI Penyertaan Modal Sementara ( PMS) dan perwakilan dari Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan, agar senantiasa berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok dengan terus melakukan operasi pasar setiap hari secara rutin. Ia juga menyebutkan, hal itu untuk terus mengacu pada 4 pilar pengendalian inflasi daerah Pemkab Asahan yaitu, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi.

"Kita harus berupaya untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok dengan melakukan operasi pasar setiap hari secara rutin. Karena hal itu mengacu pada 4 pilar pengendalian inflasi daerah Pemkab Asahan yaitu, ketersedian pasokan, harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi," sebutnya.

Ia juga memaparkan, bahwa perubahan kondisi perekonomian Pemkab Asahan di tengah Pandemi Covid-19 dari berbagai sektor tidak terlalu mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu dapat disimpulkan dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi.

"Perekonomian di Pemkab Asahan masih tetap baik dan tidak mengalami penurunan yang siknifikan. Hal ini dapat disimpulkan dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi walaupun masa pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu, Surya juga menyatakan dukungan atas rencana pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Hal itu dalam rangka mendorong akselerasi mengenai elektronifikasi Pemkab Asahan. Mengingat pelaksanaan program elektronifikasi pemerintahan dapat mendorong birokrasi yang efisien seperti proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi serta mengurangi biaya pelayanan. (*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati dan Wakil Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Bupati Lepas Da’i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan
Bupati Asahan Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026
Atasi Banjir, Bupati Asahan Lakukan Pembenahan Drainase di Kota Kisaran
ASN Sambut Bupati dan Wabup Asahan
komentar
beritaTerbaru