Minggu, 05 Mei 2024

Pengendara Keluhkan Sampah Berserakan di Dusun II Desa Binjai Sergai

Redaksi - Senin, 22 Februari 2021 14:27 WIB
434 view
Pengendara Keluhkan Sampah Berserakan di Dusun II Desa Binjai Sergai
(Foto Dok/Lambok Simbolon)
TUMPUKAN SAMPAH : Tumpukan sampah di pinggir jalan di Dusun II Desa Binjai, Kecamatan Tebingsyahbandar, Sergai, Senin (22/2/2021). 
Sergai (SIB)
Sampah berserakan di pinggir jalan lintas Desa Binjai-Pagurawan, tepatnya di Dusun II, Desa Binjai, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), sangat meresahkan pengendara yang melintas.

Pantauan SIB, Senin (22/2/2021), sampah tampak berserakan di sisi jalan tersebut hampir sepanjang lima meter. Sampah tersebut ada yang dimasukkan dalam kantong plastik, ada juga yang diletakkan sembarangan hingga hampir melebar ke badan jalan.

Anjas (55), seorang pengendara yang melintas, kepada SIB mengaku risih melihat tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan tersebut. Dia menyebutkan, dari tumpukan sampah tersebut mulai terasa aroma bau busuk yang sangat menusuk hidung. Hal ini menurutnya sangat mengganggu bagi para pengendara yang melintas.

"Kita tentu berharap sampah-sampah tersebut segera dibereskan sehingga tidak mencemari lingkungan dan mengganggu pemandangan," ujarnya.

Hendrik (32), warga setempat, mengaku tidak mengetahui kapan awalnya warga mulai membuang sampah sehingga menumpuk di lokasi itu.

"Lokasi ini memang tidak padat penduduk, barangkali itu yang membuat orang sembarangan buang sampah. Namun lama kelamaan kalau busuk, pasti akan menebarkan aroma tidak sedap. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu warga dan pengendara yang melintas dan sangat tak elok dipandang," terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Binjai, Sujono melalui selulernya mengatakan penumpukan sampah di lokasi tersebut sudah terjadi hampir sekitar setahun belakangan ini. Mengatasi hal itu, pemerintah desa pernah bekerjasama dengan pihak pabrik kelapa sawit (PKS) tidak jauh dari lokasi untuk menimbun sampah tersebut.

Selain itu, pemerintah desa juga berupaya mengiimbau, bahkan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Penggalangan agar warga tidak membuang sampah di lokasi tersebut. Namun, karena pihaknya tidak mengetahui persis jam berapa warga buang sampah, sehingga volume sampah selalu bertambah.

"Saat ini kami sedang mencanangkan pembuatan bak sampah untuk tingkat desa yang akan ditempatkan di Simpangbinjai. Namun, kami butuh kordinasi dengan pihak kecamatan terkait pengangkutan sampah, karena pihak desa tidak punya unitnya. Kemudian, keputusan akan kemana nantinya sampah itu di alihkan, apakah ke TPA yang di Kota Tebingtinggi atau ke TPA Sergai yang berlokasi di Belidaan Seirampah," tutupnya. (*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Kotapari Pantaicermin Apresiasi Kapolres Sergai Tutup Lokasi Perjudian
Wabup Sergai Hadiri Bimbingan Manasik Haji dan Pembukaan Latihan MTQ KOPRI
Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Daftar Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai ke Hanura dan PKB
Bupati Sergai Tutup MTQ XX Tingkat Kabupaten, Dolokmasihul Juara Umum
Satreskrim Polres Sergai Tangkap Terduga Pelaku Perjudian Online
Kepala BPN Sergai Harap Dukungan Pemkab dan Masyarakat dalam Percepatan Reforma Agraria
komentar
beritaTerbaru