Minggu, 12 Mei 2024 WIB

Berawal Mabuk di Pesta, 5 Pelajar di Nisel Dibacok

- Selasa, 10 Juli 2018 10:15 WIB
482 view
Berawal Mabuk di Pesta, 5 Pelajar di Nisel Dibacok
SIB/Hasan Hia
DENGARKAN: Kapolres Nisel AKBP Faisal Napitupulu SIK mendengarkan kesaksian para pelajar korban pembacokan di Bawonifaoso, Senin (9/7).
Nisel (SIB) -Usai menghadiri pesta dan diduga mabuk minuman keras (Miras), 5 pemuda yang masih berstatus pelajar  dikejar sejumlah pemuda dan dibacok persis di Jalan Nasioanal Toma-Telukdalam, Nias Selatan (Nisel), Sabtu (7/7) sekira pukul 01.00 WIB.

Para korban yaitu Feberman Gaho (17) warga Hilinamozaua, Jofar Laia (16) warga Kelurahan Pasar Telukdalam, Indra Harita (19) warga Hilimondregeraya Onolalu, Gunawan Laowo (18) warga Lahusa Fau Fanayama, dan satu lainnya  yang belum diketahui identitasnya dirawat di Puskesmas. Mereka terluka parah terkena bacok masing-masing di kepala dan wajah dengan 36 jahitan. Sementara, satu orang lainnya mengalami patah tulang.

Informasi diperoleh SIB, permasalahan berawal ketika mereka yang telah mabuk Miras di  pesta di Hiliamaetaluo Kecamatan Toma Nisel, kemudian terlibat  cekcok. Permasalahan tersebut sempat didamaikan masyarakat setempat.

Namun ketika kelimanya hendak pulang ke Telukdalam, mereka dikejar sejumlah pemuda yang  mengendarai 6 sepedamotor sembari membawa senjata tajam dan kayu. "Dari belakang, teman saya dibacok. Kemudian sepedamotor kami ditendang hingga tersungkur ke parit, lalu mereka memukuli pakai kayu," kata Gaho.

Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut pengakuan korban kepada polisi, setelah terjadi cekcok di pesta, para korban mengalami pembacokan di tengah jalan menuju  Telukdalam.

"Barang bukti diamankan satu unit sepedamotor milik korban dengan kondisi rusak. Kejadian ini masih  dalam penyelidikan polisi dan para pelaku sedang diburu," katanya sembari menegaskan jika ada indikasi begal maka pelaku akan ditindak tegas.(Dik-HH/c)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Korban Tewas Serangan Panas di Thailand Naik 2 Kali Lipat
Sekjen PBB Ingatkan Invasi Darat ke Rafah Picu Bencana Kemanusiaan
Presiden Korsel Frustrasi Angka Kelahiran ‘Anjlok', Bakal Bentuk Kementerian Baru
Menkes Ungkap 32 Juta Warga RI Kena Gangguan Mental
Bus Bawa Rombongan Pelajar Terguling di Jalan Raya Ciater-Subang, Banyak Korban Bergeletakan
Forum Keberagamaan Nusantara Diluncurkan di Sumut
komentar
beritaTerbaru