Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Gelar Aksi Bakar Ban, Relawan Geruduk Kantor PON XX Papua di Mimika Tuntut Upah Segera Dibayar

Redaksi - Sabtu, 06 November 2021 07:56 WIB
404 view
Gelar Aksi Bakar Ban, Relawan Geruduk Kantor PON XX Papua di Mimika Tuntut Upah Segera Dibayar
Foto: Detikcom/Aufa
GERUDUK: Massa relawan PON XX Papua menggeruduk Kantor PON XX Papua di Mimika menuntut pembayaran gaji, Jumat (5/11).
Mimika (SIB)
Massa relawan PON XX Papua menggeruduk Kantor Bidang SDM PON XX Papua di Kabupaten Mimika. Mereka menuntut upah yang belum dibayarkan hingga saat ini. Ini merupakan kali kesekian massa menggeruduk Kantor PON XX Papua karena upah yang tak kunjung dibayarkan.

Pantauan, Jumat (5/11), massa yang terdiri dari liaison officer(LO), volunteer, hingga petugas lapangan PON XX Papua menyampaikan orasi di Kantor SDM PON XX Papua di Mimika menuntut upah segera dibayarkan. Massa juga melakukan aksi bakar ban dan menutup jalan di sekitar kantor tersebut.

Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan mengatakan, aksi relawan yang melakukan pembakaran ban di Jalan Hasanudin karena mereka menuntut hak mereka yang menjadi relawan pada PON XX lalu.

Massa juga sempat melakukan menutup jalan lantaran kesal honor mereka tidak cepat dibayarkan. Massa akhirnya membuka penutup jalan usai polisi bernegosiasi.

"Iya tadi sempat bakar ban dan palang Jalan Hasanuddin, karena tidak puas terkait belum ada pembayaran, hasil negosiasi dan penjelasan dari Sekum PB PON sudah di jelaskan, waktu dan hari juga sudah di jelaskan," kata Dion ditemui di lokasi.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON Sub Mimika, Cessar A. Tunya, mengatakan, tuntutan massa adalah untuk segera dilakukan pembayaran, namun proses pembayaran untuk kepastiannya dilakukan PB PON Provinsi (Jayapura) dan saat ini prosesnya sedang berjalan untuk kelengkapan administrasi bank. Selanjutnya akan langsung ditransfer ke nomer rekening milik relawan yang sudah didaftarkan.

Untuk wilayah Mimika, tercatat ada 3.893 relawan PON XX Papua yang hingga kini belum menerima gaji.

"Ada 3.893 relawan, semua belum dibayar," kata Cessar ditemui di Halaman Kantor SDM PON XX Klaster Mimika.

Cessar menambahkan, saat ini pihaknya juga mengerti apa yang sedang dirasakan oleh relawan. Dia berharap relawan untuk bersabar karena pembayaran gaji sedang dalam proses. (detikcom/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Pria Diduga Anggota JI Serang Kantor Polisi Malaysia, 2 Petugas Tewas
Mahasiswa Katolik Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah Doa Rosario, Polisi Masih Selidiki
Edy Rahmayadi Kunjungi PDIP Sumut
Waspadai Orang Asing, Imigrasi TBA Gelar Operasi Jagratara
Massa Mahasiswa Demo Tuntut Bupati Pecat Pejabat Pelaku Asusila
KPK Sita Kantor Nasdem dan Pabrik Sawit Diduga Milik Bupati Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru