Minggu, 12 Mei 2024 WIB

Gelar Aksi, Massa Lempari Gedung Kemnaker dan Bakar Ban Hingga Rusak Pagar

Redaksi - Rabu, 23 Agustus 2023 10:14 WIB
264 view
Gelar Aksi, Massa Lempari Gedung Kemnaker dan Bakar Ban Hingga Rusak Pagar
(Kurniawan Fadilah/detikcom)
Massa demo membakar ban di Kemnaker. 
Jakarta (SIB)
Massa demo untuk menuntut tata pengelolaan pekerja migran Indonesia di depan gedung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta Selatan dengan melakukan bakar ban, Selasa (22/8). Mereka meminta agar bisa bertemu dengan perwakilan dari Kemnaker.
Pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, massa aksi juga mencoba menghancurkan portal hingga pagar depan gedung. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung Kemnaker.
Polisi terus berupaya menenangkan massa aksi agar tidak merusak fasilitas. Namun massa tidak mendengarkan imbauan pihak kepolisian.
Mereka terus mendorong pagar dan melempari gedung Kemnaker dengan botol air mineral. Bagian pagar itu tampak patah setelah didorong-dorong massa.
Mereka juga menyiapkan logistik berupa telur yang rencananya akan dilemparkan ke dalam gedung.
Massa yang meliputi mahasiswa serta pekerja migran membawa tuntutan pembenahan tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia (PMI).
Massa mahasiswa memulai aksinya dengan menutup sebagian Jalan Gatot Subroto depan gedung Kemnaker. Akibatnya, lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan.
Massa aksi terlihat membawa spanduk yang berisi tuntutan dan juga menunjukkan beberapa perlengkapan aksi seperti bendera kelompok gerakan.
Petugas kepolisian lantas merapikan barisan massa aksi agar kemacetan lalu lintas tetap bisa terurai. Kemudian massa bergerak masuk ke halaman parkir gedung Kemnaker.
Di depan gedung, massa aksi tetap mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Namun mereka mencoba mendorong-dorong serta menaiki pagar masuk gedung.
Polisi pun coba menenangkan massa aksi dan mengimbau agar tidak merusak pagar gedung. Massa kemudian sempat duduk tenang ketika suara azan berkumandang. (detikcom/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Protes Pemilu 2024, Massa Demo di Patung Kuda Bakar Ban
Massa Demo Desak Polda Sumut Bebaskan Sorbatua Siallagan
Warga Dua Desa Demo Bakar Ban di Jalan Jamin Ginting, Arus Lalin Lumpuh
Mahasiswa Cipayung Plus Unjuk Rasa dan Bakar Ban di Depan Polrestabes Medan
Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu, Massa Demo di Depan Kantor Gibran
Massa Demo Serang Aparat di Kantor KPU Sinjai, 7 Orang Diamankan
komentar
beritaTerbaru