Senin, 06 Mei 2024

ISIS Ancam 4 Laga Perempat Final Liga Champions

Redaksi - Selasa, 09 April 2024 13:11 WIB
406 view
ISIS Ancam 4 Laga Perempat Final Liga Champions
Foto : REUTERS/ISABEL INFANTES
Madrid (harianSIB.com)

Empat pertandingan perempat final Liga Champions, termasuk Real Madrid vs Manchester City, mendapat ancaman teror dari kelompok radikal teroris ISIS.

Empat pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions akan digelar tengah pekan ini. Dua big match akan berlangsung Selasa (9/4) malam waktu setempat, yakni Real Madrid vs Manchester City di Madrid dan Arsenal vs Bayern Munchen di London.

Kemudian pada Rabu (10/4) malam waktu setempat, PSG akan menjamu Barcelona di Paris dan Atletico menjamu Borussia Dortmund di Madrid.

Dikutip dari Marca, ISIS dikabarkan mengancam akan menyerang fans yang menghadiri pertandingan Liga Champions pekan ini, baik di Madrid, London, dan Paris.

Football Espana mengklaim, pihak berwenang di Spanyol, Inggris, dan Prancis menyadari ancaman tersebut, dan meminta semua suporter untuk tetap tenang dan meyakini tidak ada alasan untuk khawatir.

"Pihak berwenang di Inggris, Prancis dan Spanyol telah menerima berita tentang ancaman dari ISIS, namun mereka masih yakin bahwa situasi dapat terkendali," tulis media tersebut.

Kabar ancaman ISIS di empat pertandingan Liga Champions kali pertama muncul dari Al Azaim, sebuah organisasi yang berkomunikasi atas nama ISIS. Dalam pesan gambar yang diberikan Al Azaim, terlihat seseorang mengenakan balaclava dan membawa senapan.

Kemudian terdapat tulisan 'bunuh mereka semua' yang dipasang di latar belakang empat stadion lokasi pertandingan Liga Champions pekan ini: Stadion Emirates, Parc des Princes, Wanda Metropolitano, dan Santiago Bernabeu.

Pemerintah Spanyol disebut sudah menyadari ancaman tersebut, tapi memastikan pertandingan Real Madrid vs Man City dan Atletico Madrid vs Dortmund akan berjalan sesuai jadwal. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MPR: Potensi Krisis Guru Harus Diantisipasi dengan Tepat
Demi Semi Final, Real Madrid Percaya Diri Singkirkan Juara Bertahan Man City
1 dari 5 Warga di Jepang Bakal Hidup Menua Sendirian
Krisis Air Terburuk Melanda Kekeringan di Kolombia
Komnas Perempuan Salurkan Rp 998 Juta untuk Woman Crisis Center
Rusia Ragu ISIS Dalangi Serangan di Moskow, AS Disebut-sebut
komentar
beritaTerbaru