Senin, 15 Juli 2024

Mekanik Tewas Tersedot Mesin Boeing 737 di Bandara Iran

Wilfred Manullang - Rabu, 10 Juli 2024 13:09 WIB
176 view
Mekanik Tewas Tersedot Mesin Boeing 737 di Bandara Iran
Foto: NDTV
Insiden teknisi pesawat tersedot mesin jet Boeing.
Teheran (harianSIB.com)
Seorang mekanik pesawat yang sedang melakukan pemeliharaan rutin terhadap pesawat Boeing 737-500 tewas setelah tersedot ke dalam mesin.

Dikutip dari Detikcom dan dilansir Hindustan Times, Rabu (10/7/2024), insiden tersebut terjadi di area Bandara Chabahar Konarak, Iran bagian selatan.

Mekanik yang diketahui bernama Abolfazi Amir melakukan tugasnya setelah para penumpang dan awak turun dari pesawat usai penerbangan dari Teheran.

Baca Juga:

Sesuai peraturan, di sekitar mesin pesawat telah ditetapkan sebagai zona aman. Namun Amiri kembali ke area tersebut untuk mengambil peralatannya yang tertinggal. Amiri disebut berjalan di dekat mesin pesawat yang menyala untuk mengambil peralatannya, sebelum dia tersedot secara tiba-tiba.

Insiden itu dilaporkan terjadi pada 3 Juli lalu di kompleks Bandara Internasional Chabahar Konarak.

Baca Juga:

Laporan surat kabar Bild menyebut bagian cover flap secara tidak sengaja tidak ditutup saat insiden terjadi, yang berarti Amiri tersedot ke dalam mesin pesawat jenis CFM56 yang sedang menyala dan kemudian memicu kebakaran mesin.

Para petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api, namun Amiri ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Imbas insiden tersebut, pesawat Boeing 737-500 berusia 26 tahun yang dioperasikan maskapai domestik Varesh Airlines itu di-grounded sementara untuk perbaikan. Penyelidikan akan insiden tersebut telah diperintahkan oleh otoritas penerbangan Iran. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mekanik Ditemukan Tewas Tergantung di Bengkel Tempatnya Bekerja
Dikira Bisa Sembuhkan Virus Corona, Hampir 300 Warga Iran Tewas karena Minum Metanol
Teheran: Mustahil Arab Saudi Mampu Gantikan Pasokan Minyak Iran
Dalam 6,5 Jam, Mossad Sukses Mencuri Dokumen Nuklir Iran dari Teheran
Iran Klaim Bunuh Dalang Serangan Teroris di Teheran
Wali Kota Teheran Mundur dari Pilpres Iran, Persaingan Kian Sengit
komentar
beritaTerbaru