Senin, 06 Mei 2024

Kadisdukcatpil Dairi Tolak Tudingan “Impor” THL

Redaksi - Selasa, 20 April 2021 19:17 WIB
375 view
Kadisdukcatpil Dairi Tolak Tudingan “Impor” THL
foto internet
Kadisdukcatpil Dairi, Deddy Situmorang.
Sidikalang (SIB)
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi, Deddy Situmorang menolak tudingan adanya dugaan rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) dengan sebutan "impor". Penolakan tersebut disampaikannya Senin (19/4) melalui pesan elektronik dan telepon.

"Pengumuman telah kami buat bulan Desember 2020 kaku. Lamaran dari pelamar yang kami terima sebanyak 30 orang dan diterima sesuai kebutuhan 25 orang. Biaya pengumuman rekrutmen tidak ada ditampung dalam anggaran," tulisnya.

Disampaikan Situmorang, tidak ada masalah impor dan tidak impor, saat pelaksanaan rekrutmen tenaga-tenaga yang akan diperbantukan di setiap kecamatan. Menurutnya, semua orang berkesempatan untuk kerja.

"Seluruhnya yang kami butuhkan adalah orang-orang yang menguasai tekhnologi informasi. Seluruh THL kita tempatkan untuk pelayanan online dan layanan pengaduan. setiap kecamatan," ujarnya.

Ditambahkan Situmorang, seluruh THL diutamakan yang menguasai komputer untuk dipekerjakan dalam penggunaan sistem informasi. Mereka akan menggunakan aplikasi SIAP, Perkebas.

"Saat ini, seluruh kecamatan susah siap mencetak segala dokumen. Inilah tugas dan fungsi THL yang sudah kita terima sebelumnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Jumat (16/4) Sekretaris Daerah Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) Kabupaten Dairi, Robinson Simbolon menuding, Pemerintah Kabupaten Dairi tidak memperhatikan warga Dairi yang sangat membutuhkan pekerjaan.

"Sumber Daya Manusia atau SDM warga Dairi tidak kalah bila dibandingkan dengan orang yang datang dari luar Dairi. Kenapa tidak memberdayakan warga Dairi, Apakah warga Dairi tidak ada lagi yang mampu melakukan pekerjaan itu" ujar Simbolon. (B2/c)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Setiap Tahun Sumut Kekurangan Bawang Merah 19.000 Ton
Puluhan THL Kebersihan Pemko Pematangsiantar Sampaikan Aspirasi ke Wakil Ketua DPRD
Bea Cukai Batasi Jumlah Bawaan 5 Barang Impor Penumpang
Massa THL Kebersihan Datangi DPRD Pematangsiantar, Tuntut Gaji Sesuai UMK Hingga JHT
BPS Sumut : Ekspor dan Impor Sumut Turun
Usut Dugaan Korupsi Impor Gula, Kejagung Periksa 2 Karyawan PT Angels Products
komentar
beritaTerbaru