Senin, 06 Mei 2024

Kajati Sumut Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Humbahas

Redaksi - Rabu, 27 Oktober 2021 20:43 WIB
427 view
Kajati Sumut Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Humbahas
(Foto Dok/Bagian Protokol Sekdakab)
PANEN PERDANA : Kajati Sumut IBN Wismantanu SH MH didampingi Asintel Dwi Setio, Kajari Humbahas Martinus Hasibuan SH, Bupati Dosmar Banjarnahor, Forkopimda Humbahas foto bersama usai melakukan panen tomat perdana di lahan pertanian binaa
Humbahas (SIB)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut), IBN Wiswantanu didampingi Asintel Dwi Setio bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang dipusatkan di halaman Kantor Kejari Humbahas, di Kecamatan Doloksanggul, Selasa (26/10).

Kedatangan Kajati bersama rombongan disambut Kajari Humbahas, Martinus Hasibuan, Bupati Dosmar Banjarnahor, Ketua DPRD Ramses Lumban Gaol, Kapolres AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, tokoh masyarakat serta para pimpinan OPD.

Pada kesempatan tersebut, Kajati mengatakan, kunjungan kerja ke Humbahas untuk memastikan bagaimana vaksinasi berlangsung dengan baik. “Kita ingin memastikan bahwa animo masyarakat untuk memvaksinasi dirinya betul-betul antusias, sehingga mereka mendapat imunitas,” ujarnya.

Ditambahkan, jika masyarakat sudah tervaksin, herd immunity (kekebalan kelompok) akan terbentuk. “Vaksinasi itu sangat penting. Namun yang lebih penting, bagaimana kita bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Penuhi dan ikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan Prokes. Anjuran pemerintah itu untuk kebaikan kita bersama. Harapan kita pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” katanya.

Wiswantanu juga mengakui gerak cepat Pemkab Humbahas dalam penanganan dan vaksinasi Covid di daerah itu. “Kita lihat, pemerintah sangat gencar dan masyarakat antusias. Mudah-mudahan kita semua terlindungi dari penyebaran Covid,” pungkasnya.

Sementara itu, Kajari Humbahas Martinus Hasibuan SH menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kajati Sumut, IBN Wismantanu SH MH atas kunjungannya ke daerah itu. Menurut dia, kunjungan orang nomor satu di institusi kejaksaan di Sumut itu adalah sebuah kehormatan buat seluruh jajaran di Kejari Humbahas.

“Kunjungan kerja Kajati Sumut sebuah kehormatan buat kita. Kunjungan kerja beliau sebagai momen Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19. Dan tadi kita bekerjasama dengan RSUD Doloksanggul dan Dinas Kesehatan telah melaksanakan vaksin untuk 100 orang,” kata Martinus.

Lebih lanjut disampaikan, selain peduli vaksin, Kajati Sumut pada saat itu juga memberikan bimbingan serta arahan di internal mereka. Kata dia, Kajati berharap agar pelayanan publik ke depan sebagai institusi di bidang hukum dapat lebih baik lagi.

“Usai mendengarkan arahan dari Kajati, kita menunjukkan kepada orangtua kita (Kajati), bahwa di luar internal, ada eksternal yang kita lakukan, yaitu memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahannya untuk bertani. Itu sebagai bukti karya nyata kami peduli kepada masyarakat di bidang pertanian, yaitu penanaman tomat dan tumpang sari dengan cabe merah. Tadi kita langsung melaksanakan panen perdana bersama Kajati, Bupati dan Forkopimda Humbahas dan kelompok tani binaan kita,” ucapnya.

Ditambahkannya, Kajati Sumut, kata dia, sangat menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh jajaran Kajari Humbahas, dan patut menjadi contoh buat Kajari lainnya di Sumut. (BR7/a)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejati Sumut Bagi-bagi Takjil kepada Masyarakat di Depan Kantor
Kejaksaan se-Sumut Gelar Monev, Kajati Sampaikan 4 Focal Point Jaksa Agung
Kajati, Wakajati Sumut dan Jajaran Nyoblos di TPS Kompleks Kantor Kejaksaan
Kajati Sumut Ajak Seluruh  Jajaran Disiplin dan Kompak
Kajati Sumut: Video Viral Menyangkut Kinerja Kejaksaan Harus Menjadi Evaluasi
Dinkes DKI: Vaksinasi Covid-19 Berbayar Per 1 Januari 2024
komentar
beritaTerbaru