Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Pemkab Nias Barat Berikan Bantuan Iuran BPJS bagi 12.366 Warga Kurang Mampu

Redaksi - Senin, 07 Maret 2022 13:59 WIB
299 view
Pemkab Nias Barat Berikan Bantuan Iuran BPJS bagi 12.366  Warga Kurang Mampu
Foto: Ist/harianSIB.com
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu
Nias Barat (harianSIB.com)
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kembali meluncurkan program baru untuk masyarakat kurang mampu, yakni pemberian bantuan iuran BPJS.

Sebelumnya 2 program telah dilaksanakan dan terus berkelanjutan yaitu ambulans gratis Soguna Bazato yang melayani 24 jam dan memberikan santunan duka Rp2 juta kepada setiap warga Nias Barat yang mengalami duka.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Khenoki mengatakan, padaJanuari 2022 lalu, ia telah menetapkan nama-nama calon penerima bantuan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2022.

"JKN ini program pelayanan kesehatan dari pemerintah khususnya Pemkab Nisbar yang berwujud BPJS. Bantuan iuran tersebut sebagai upaya keberpihakan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu secara langsung," ujarnya.

Khenoki Waruwu menjelaskan keluh kesah masyarakat kurang mampu pernah dirasakannya apalagi ketika sakit ingin berobat tetapi tak mampu

"Saya kan lahir dari keluarga yang kurang mampu. Itulah sebabnya selalu berupaya membuat program yang menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, mengenai anggarannya telah dialokasikan dana kurang lebih Rp 5.700.471.200 untuk BPJS khususnya masyarakat kurang mampu. Penerima bantuan sekitar 12.366 warga Nias Barat.

“Mudah-mudahan melalui program ini, masyarakat yang menerimanya mendapatkan kemudahan untuk pembiayaan kesehatannya," katanya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Deliserdang Akui Lambat Proses Pengajuan Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan
dr. Rane Budayada Gohae Dilantik Jadi Direktur UPTD RS Pratama Lologulu Soguna Bazato
Bupati Nisbar Optimis dengan Janji Pj Gubsu Bangun Jembatan dan Infrastruktur
Khenoki Terharu Ada Klub Sepak Bola Kontrak Pemain Profesional
32 Klub Sepak Bola Ikuti Open Turnamen Bupati Nias Barat Cup 2023
Wakil Bupati Nias Barat dapat 4 Mobil Dinas, 1 Rusak Tidak Diperbaiki Bagian Umum
komentar
beritaTerbaru